Tugas reporter televisi produksi program berita televisi “Hallo BBS” di BBS TV Surabaya

Anggraini, Puspita (2014) Tugas reporter televisi produksi program berita televisi “Hallo BBS” di BBS TV Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science: Communication Science Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (675kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (270kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Media massa berperan penting dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Media massa merupakan sarana penyampaian komunikasi dan informasi yang melakukan penyebaran informasi secara massa dan dapat diakses oleh masyarakat secara luas pula. Media massa dibagi menjadi dua golongan, yaitu media cetak dan media elektronik. Media cetak terdiri atas surat kabar dan majalah, sedangkan media elektronik terdiri atas televisi dan radio. Dari kedua jenis golongan media massa di atas, media elektronik yang memiliki banyak peminat, terutama televisi. Banyak orang yang menghabiskan waktunya lebih lama di depan pesawat televisi dibandingkan waktu yang digunakan untuk mengobrol dengan keluarga atau pasangan mereka. Televisi akan dinilai semakin berkualitas, jika televisi dapat menanyangkan berbagai program yang dapat memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Berita memiliki nilai paling tinggi dalam sebuah stasiun televisi, sebab di dalam sebuah berita masyarakat akan semakin mengetahui berbagai peristiwa dan kejadian yang telah atau sedang terjadi di belahan bumi. Peran seorang reporter sangat dibutuhkan demi kelancaran informasi sebuah program berita. Tugas pokok seorang reporter adalah mengumpulkan berbagai informasi yang dibutuhkan. Informasi tersebut bisa diperoleh langsung dari wawancara langsung dengan narasumber, investigasi, atau dari berbagai sumber lain. Reporter bisa menyampaikan informasi langsung kepada pemirsa atau menulisnya untuk dibacakan oleh presenter atau sebagai bahan untuk voice over. PT. Bama Berita Sarana Televisi (BBS TV) adalah sebuah stasiun televisi lokal yang memperoleh ijin mengudara secara lokal di Surabaya dan sekitarnya. BBS TV beroperasi di 46 UHF (area Surabaya) dan 43 UHF (area Kediri). BBS TV Surabaya memiliki 8 (delapan) program berita, salah satunya adalah Hallo BBS yang merupakan program buletin news yang mengangkat seputar informasi keluhan masyarakat yang terjadi di Surabaya da sekitarnya. Selain mengumpulkan berbagai informasi, reporter juga pandai dalam melobby narasumber yang akan diwawancarai dan pandai menguasai materi yang akan ditanyakan ke narasumber.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Media massa, Reporter, BBS TV Surabaya.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2017 03:51
Last Modified: 05 Jun 2018 04:19
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12768

Actions (login required)

View Item View Item