Peran marketing communication di Grand City Convex Surabaya (PT. Hardayawidya Graha)

Kristianti, Maria Fransisca Dewi (2014) Peran marketing communication di Grand City Convex Surabaya (PT. Hardayawidya Graha). Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science: Communication Science Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (346kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAb 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
BAb 4.pdf

Download (232kB) | Preview

Abstract

Marketing communications adalah suatu proses organisasi untuk menyatu dengan berbagai ragam audiens. Proses yang dijalani adalah dengan mengerti setiap lingkungan dari audiens tersebut. Organisasi kemudian mencoba untuk mencari dan mengembangkan serta mempersembahkan suatu pesan kepada kelompok stakeholder yang dipilih. Tujuannya adalah mengemas suatu pesan dengan memasukan nilai-nilai tertentu untuk mendorong sikap, emosi dan kebiasan audiens. Perkembangan zaman dan munculnya berbagai inovasi pada piranti komunikasi, pesan dan khalayak mendorong perusahaan untuk mengembangkan komunikasi pemasaran terintegrasi (integrated markting communications – IMC. Salah satu perusahaan yang menempatkan posisi Public Relations sebagai Marketing Public Relations atau Marketing Communications adalah Grand City Convex Surabaya. Grand City Convex Surabaya adalah sebuah perusahaan berorientasi bisnis dan bergerak dalam bidang penyewaan Exhibition dan Convention Hall. Business of MICE sendiri (Meeting, Invention, Convention, Exhibition), menjadi industri yang saat ini sedang tumbuh pesat di Indonesia. Sebagai salah satu negara berkembang paling potensial (jumlah penduduk yang banyak dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang kondusif), Indonesia menjadi salah satu destinasi MICE internasional. Jenis kegiatan yang pernah dihelat di Grand City Convex Surabaya juga beragam, mulai pembahasan politik, ekonomi, sosial (World Economic Forum, APEC) hingga acara bernuansa hiburan (konser musik artis internasional, gala dinner Miss Universe, dll). Demi menjaga konsistensi Grand City Convex Surabaya, sebagai tempat terselenggaranya event berskala nasional dan internasional peran seorang marketing communications sangatlah penting. Oleh karena itu, penulis ingin melihat peran marketing communications di Grand City Convex Surabaya. Hal yang mendasari penulis memilih Grand City Convex Surabaya sebagai tempat kerja praktek, dikarenakan Grand City Convex Surabaya adalah satu-satunya Mall di Surabaya dengan penggabungan konsep Mall dengan Exhibition Convention yang bertaraf internasional, dengan beragam event baik berskala kecil maupun besar.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: public relation, marketing communications, Grand City Mall and Convex Surabaya, MICE, event
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2017 04:43
Last Modified: 08 Nov 2017 04:43
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12770

Actions (login required)

View Item View Item