Tugas dan tanggung jawab tim talkshow dalam proses produksi pada program Indonesia Morning Show di Net

Herpradiantari, Chrimery (2014) Tugas dan tanggung jawab tim talkshow dalam proses produksi pada program Indonesia Morning Show di Net. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science: Communication Science Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (441kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)

Abstract

Televisi sebagai salah satu media massa dalam komunikasi massa dapat menyebarkan pesan secara serempak, cepat, serta kepada audience yang luas dan heterogen. Sudah menjadi salah satu media massa sarana masyarakat untuk mendapatkan informasi dan hiburan yang terbaru melalui visual dan audiovisual. Semakin hari semakin banyak saja program televisi yang ditawarkan. Mulai dari program yang informative hingga program yang menghibur. NET TV, merupakan stasiun televisi nasional yang berdiri pada tanggal 26 Mei 2013. Tergolong masih baru, namun mampu menghasilkan konten media yang kreatif, inspiratif, informatif sekaligus menghibur. Program-program tersebut disajikan agar dapat ditampilkan dalam berbagai platform sehingga para pengguna dapat menikmati informasi dan hiburan secara tidak terbatas. NET TV memiliki sebuah program bernama Indonesia Morning Show dan salah satu segmen yang menarik pada program tersebut yaitu talkshow, atau bisa disebut program wicara. Meliputi banyak format, antara lain vox-pop, kuis, dan interview (wawancara) baik di dalam studio maupun di luar studio dan diskusi panel. Talkshow tampil dalam bentuk sajian yang mengetengahkan pembicaraan mengenai sesuatu hal yang menarik, sedang hangat, atau yang menjadi buah bibir di masyarakat, yang dilakukan oleh dua orang dan diskusi oleh lebih dari dua orang. Pada tahap pelaksanaan produksi segmen talkshow di program IMS, terdapat tiga tahap sesuai standart operation procedure (SOP) yaitu pra produksi (ide, perencanaan, dan persiapan), produksi (pelaksanaan), dan pasca produksi. Praproduksi adalah tahapan utama yang dilaksanakan dengan rinci dan baik, namun memiliki tiga tahapan didalamnya, yaitu ide, perencanaan dan persiapan. Produksi adalah tahapan dimana hasil dari pra produksi dilaksanakan hingga dapat dinikmati masyarakat. Terkahir adalah tahap pasca produksi yang menjadi kunci untuk perbaikan di produksi selanjutnya.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Televisi, NET TV, Proses Produksi Talkshow
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2017 04:12
Last Modified: 08 Nov 2017 04:12
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12771

Actions (login required)

View Item View Item