Laporan kerja praktek PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk.

Hubert, Bryan and Gwendydd, Louis Geoveva (2017) Laporan kerja praktek PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK KERJA PRAKTEK.pdf

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[thumbnail of BAB 7] Text (BAB 7)
BAB VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of BAB 8] Text (BAB 8)
BAB VIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of BAB 9]
Preview
Text (BAB 9)
BAB IX.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

PT. Gunawan Dianjaya Steel,Tbk. adalah sebuah perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang industri plat baja. Perusahaan terletak di Jalan Margomulyo 29-A, Desa Karang Poh Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur. PT. Gunawan Dianjaya Steel,Tbk. memproduksi baja lembaran (Hot Rolled Plate) dengan pesanan dan spesifikasinya sesuai dengan standar mutu yang berlaku dalam dunia internasional (ASTM, JIS, BKI, LLYOD’S, ABS, dan ISO 9002). Bahan baku yang digunakan adalah slab tebal, dimana slab mengalami beberapa proses pemotongan, pemanasan dalam furnace, dirol sampai ketebalan tertentu dan selanjutnya dilakukan proses finishing sehingga menghasilkan baja lembaran. PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk. adalah perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang produksi lembaran baja (Hot Rolled Steel Plate) dengan kapasitas terpasang = 400.000 ton/tahun dan kapasitas normal = 350.000 ton/tahun. Produksi PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk. disesuaikan dengan standar mutu internasional, dimensi dan spesifikasi disesuaikan dengan pesanan konsumen. Bahan baku yang digunakan dalam produksi plat baja adalah slab baja yang diimpor dari luar negeri dengan ukuran panjang = 6.000-9.000 mm, lebar = 1.250-1.850 mm, dan tebal = 200-250 mm. Pemasaran produk plat baja PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk. dilakukan di daerah lokal sebesar 10% dan internasional sebesar 90%. Pengendalian kualitas produk plat baja di PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk. meliputi kegiatan inspeksi dan tes mekanik yang berupa uji tarik ,uji kekerasan, uji lekuk, uji pukulan kejut, uji ultrasonik, uji mikroskopik, dan uji spektrometer. Utilitas yang digunakan terdiri dari unit penyediaan air (bersumber dari PDAM), listrik (20 MVA dari PLN dan 1500 kW dari generator), gas LPG (608 ton/bulan), gas oksigen (40-60m3/hari), dan gas alam. Limbah dari proses produksi di PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk. berupa sisa proses pemotongan, scale, limbah cair dan gas diolah melalui pihak ketiga berdasarkan peraturan pemerintah mengenai lingkungan hidup. Struktur organisasi yang diterapkan di PT. Gunawan Dianjaya Steel, Tbk. adalah model sistem piramid dimana kemajuan perusahaan ditangani oleh presiden direktur yang dibantu oleh staf-staf bawahannya.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Subjects: Engineering > Chemical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Chemical Engineering Study Program
Depositing User: Users 4800 not found.
Date Deposited: 14 Dec 2017 03:04
Last Modified: 14 Dec 2017 03:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12803

Actions (login required)

View Item View Item