Penerapan corporate social responsibility dalam meningkatkan keunggulan bersaing pada industri ritel

Horianto, Indra (2014) Penerapan corporate social responsibility dalam meningkatkan keunggulan bersaing pada industri ritel. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business : Management Undergraduate Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of BAB1]
Preview
Text (BAB1)
Bab 1.pdf

Download (56kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAb 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAb 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (71kB) | Preview

Abstract

Tingkat persaingan peritel semakin ketat karena variasi produk yang dijual antar peritel relatif sama mengingat orientasi peritel adalah menjual barang kepada konsumen akhir. Untuk meningkatkan keunggulan bersaing, maka diperlukan sumber keunggulan bersaing yang lain, seperti kepedulian peritel terhadap lingkungan dengan menerapkan program CSR. Melalui program CSR memberikan kesan bahwa peritel juga memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan termasuk terhadap konsumen. Tujuan pembahasan dalam karya ilmiah ini adalah untuk mengetahui penerapan Corporate Social Responbility dalam industri ritel dan untuk mengetahui penerapan Corporate Social Responbility dalam meningkatkan keunggulan bersaing pada industri ritel. Pada hasil pembahasan didalam makalah ini mendapatkan sejumlah temuan bahwa peritel yang menerapkan CSR memiliki keunggulan bersaing yang disebabkan karena penerapan CSR tersebut. Sumber keunggulan bersaing yang disebabkan karena penerapan CSR diantaranya adalah: reputasi yang positif, kepercayaan konsumen yang semakin meningkat, persepsi etika ritel yang tinggi, dan mampu menciptakan persepsi price fairness yang tinggi. Berbagai keunggulan bersaing yang disebabkan oleh penerapan CSR tersebut bisa menjadi daya tarik bagi konsumen sehingga tetap memilih mengunjungi peritel bersangkutan dibandingkan dengan peritel lainnya

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Peritel, CSR, Keunggulan Bersaing
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2018 06:43
Last Modified: 05 Jan 2018 06:43
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12952

Actions (login required)

View Item View Item