Permana, Tomas (2012) Penerapan etika pemasaran pada subliminal product advertising di Indonesia. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science : Communication Science Study Program, Surabaya. (Unpublished)
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (211kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAb 1.pdf Download (161kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAb 2.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
|
Text (BAB 3)
BAb 3.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
Preview |
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf Download (191kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan kemajuan zaman, kemajuan teknologi yang begitu pesat, serta persaingan bisnis yang bertambah ketat, membuat semua pihak saling berlomba-lomba untuk menguasai pasar, agar tetap bisa bertahan hidup. Segala cara akan digunakan jika itu menguntungkan, salah satunya dengan teknik iklan subliminal, yang akan dibahas pada makalah ini. Subliminal Advertising adalah pesan iklan yang disampaikan secara cepat dan sekilas, sehingga konsumen yang melihatnya tidak menyadari adanya pesan tersebut, tetapi pesan tersebut tertanam di benak bawah sadar konsumen. Iklan subliminal terbukti efektif untuk meningkatkan penjualan lewat pesan bawah sadar yang membuat konsumen dipaksa membeli produk tersebut, tetapi juga membawa banyak dampak buruk bagi konsumen. Makalah ini bertujuan untuk membahas Etika Pemasaran dalam Subliminal Product Advertising sehingga konsumen tidak dirugikan terus-menerus dengan adanya teknik periklanan ini. Hasil dari makalah ini adalah untuk menambah wawasan masyarakat tentang teknik iklan subliminal, sehingga waktu melihat iklan tersebut, tidak terpengaruh secara mudah dengan pesan bawah sadar yang ditanamkan pengiklan
Item Type: | Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur)) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Subliminal Advertising, Etika Pemasaran |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 30 not found. |
Date Deposited: | 05 Jan 2018 06:45 |
Last Modified: | 05 Jan 2018 06:45 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12956 |
Actions (login required)
View Item |