Fenomena manajemen laba sebelum IPO dan kaitannya dengan nilai perusahaan

Susanto, Natalia (2013) Fenomena manajemen laba sebelum IPO dan kaitannya dengan nilai perusahaan. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business : Accounting Undergraduate Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN]
Preview
Text (PENDAHULUAN)
Pendahuluan.pdf

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of PEMBAHASAN] Text (PEMBAHASAN)
Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Ketika menjelang proses IPO, perusahaan disinyalir memiliki perilaku earning management. Hal ini merupakan sikap oportunistic behaviour dari strategi perusahaan agar mereka dapat memperoleh tambahan dana sebagai tambahan modal bagi perusahaan. Model penerapan earning management terbagi menjadi 2 yaitu earning management akrual dan earning mangement riil. Perilaku ini dapat berakibat positif atau dapat berakibat negatif bergantung bagaimana perusahaan menerapkan model earning management yang dipilihnya Namun kedua penerapan ini memmiliki efek yang berbeda terhadap nilai perusahaan. Hal tersebut juga nantinya akan juga mempengaruhi perilaku investor dalam menilai perusahaan tersebut. Namun harapan perusahaan untuk memperoleh tambahan dana tertahan dengan adanya fenomena underpricing. Pada saat proses penetuan harga, perusahaan harus melakukan negosiasi dengan perusahaan penjamin efek (underwriter) dimana mereka menekan harga saham yang ditawarkan. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan penjamin efek (underwriter) dapat mengurangi resiko yang ditanggungnya. Agar investor tidak gegabah, investor diharapkan tidak hanya mengandalkan rasio profitabilitas tetapi juga menggunakan analisa leverage dan laporan arus kas sebagai pendukung dalam proses pengambilan keputusan

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Earning Management akrual, Earning Management Riil, Nilai Perusahaan, Underpricing
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2018 03:35
Last Modified: 04 Jan 2018 03:35
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12968

Actions (login required)

View Item View Item