Peranan independensi dan due profesional dalam kualitas audit

Pratama, Deddy Mulia (2014) Peranan independensi dan due profesional dalam kualitas audit. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business : Accounting Undergraduate Study Program, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (384kB) | Preview
[thumbnail of PENDAHULUAN]
Preview
Text (PENDAHULUAN)
Pendahuluan.pdf

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of PEMBAHASAN] Text (PEMBAHASAN)
Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of KESIMPULAN]
Preview
Text (KESIMPULAN)
Kesimpulan.pdf

Download (198kB) | Preview

Abstract

Profesi audit dianggap penting bagi para pengguna laporan keuangan dikarenakan fungsi dari profesi audit adalah untuk memberikan keyakinan yang memadai berkenaan dengan laporan keuangan yang disajikan oleh manajemen, melalui pendapat yang diberikan dalam laporan auditor. Para pengguna laporan audit mengharapkan bahwa laporan keuangan yang telah diaudit oleh akuntan public bebas dari salah saji, dapat dipercaya kebenarannya dan sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi. Auditor sebagai suatu profesi sangat berkepentingan dengan kualitas jasa yang diberikan agar jasa yang diberikan tersebut dapat diterima dan dipercaya oleh masyarakat. Agar hasil kerja auditor berkualitas auditor harus memenuhi persyaratan sehingga hasil kerja auditor dapat dipercaya dan diandalkan dalam pengambilan keputusan oleh pihak manajemen Auditor Internal harus memiliki independensi dalam melakukan audit dan mengungkapkan pandangan serta pemikiran sesuai dengan standar audit yang berlaku. Independensi tersebut sangat penting, agar memiliki manfaat yang optimal bagi seluruh stakeholder. Selain itu auditor harus menggunakan keahlian profesionalnya dengan cermat dan seksama (due professional care) dan hati-hati (prudent) dalam pertimbangan professional (professional judgment) setiap penugasan

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Independensi, due professional care, kualitas audit
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 04 Jan 2018 04:25
Last Modified: 04 Jan 2018 04:25
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12972

Actions (login required)

View Item View Item