Tugas dan tanggung jawab penyiar radio dalam program acara “News Today” dan “Revive and Refresh” di life radio 97.1 FM Surabaya

Sudaryoto, Audika Ardhany (2014) Tugas dan tanggung jawab penyiar radio dalam program acara “News Today” dan “Revive and Refresh” di life radio 97.1 FM Surabaya. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Communication Science, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (466kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Radio adalah salah satu bentuk media elektronik yang tidak lekang dari waktu ke waktu. Karena radio telah menjalani proses perkembangan yang cukup lama sebelum menjadi media komunikasi massa seperti dewasa ini. Seiring dengan semakin berkembangnya media radio di Indonesia, membuat banyak stasiun-stasiun radio swasta baru semakin banyak bermunculan di berbagai daerah Dalam program siaran radio, terdapat berbagai elemen penting yakni orang yang berada di balik radio yang mempunyai tugas dan kewajiban sehingga semua program yang ada di stasiun radio tersebut dapat berjalan dengan baik. Salah satunya adalah announcer atau seorang penyiar. Karena peran penyiar dalam sebuah stasiun radio sangatlah vital, karena penyiar merupakan elemen penting yang ada dalam siaran radio tersebut. Disini penulis melakukan kerja praktek di PT. Suara Masa Depan Cerah atau Life Radio, sebagai penyiar dalam program acara siaran News Today dan Revive and Refresh. Penulis ingin mengetahui apa saja yang menjadi tugas dan tanggung jawab penyiar ketika membawakan suatu program siaran secara On Air. Banyaknya teori tentang tugas dan syarat sebagai seorang penyiar, tidak selalu sama dengan apa yang terjadi di lapangan, begitu juga dengan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang penyiar di Life Radio. Berdasarkan pengamatan penulis, syarat dan tanggung jawab sebagai seorang penyiar di radio ini tidak selalu sama dengan apa yang ada di teori. Dalam melakukan siaran News Today dan Revive and Refresh penyiar dituntut untuk dapat menguasai bahasa asing (Inggris) dan melafalkan serta menyiarkan kepada khalayak luas secara benar. Sehingga pendengar radio tersebut mengerti apa yang disampaikan oleh sang penyiar tersebut.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2018 06:37
Last Modified: 01 Mar 2018 04:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/12990

Actions (login required)

View Item View Item