Analisis dan perancangan prosedur operasional standar atas siklus penjualan dalam rangka meningkatkan pengendalian internal pada perusahaan manufaktur bidang produksi pangan (studi kasus pada PT. Kecap Cap Jeruk Pecel Tulen)

Yolanda, Yosefin Eva (2017) Analisis dan perancangan prosedur operasional standar atas siklus penjualan dalam rangka meningkatkan pengendalian internal pada perusahaan manufaktur bidang produksi pangan (studi kasus pada PT. Kecap Cap Jeruk Pecel Tulen). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT Kecap Cap Jeruk Pecel Tulen yang merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang produksi pangan. Pada saat ini, PT Kecap Cap Jeruk Pecel Tulen perlu melakukan perbaikan kegiatan operasional prosedur atas siklus penjualan. Siklus penjualan dapat berjalan dengan baik apabila pedoman tersebut dapat meningkatkan pengendalian internal perusahaan. Permasalahan yang terjadi pada PT Kecap Cap Jeruk Pecel yaitu permasalahan terkait dokumen siklus penjualan dan aktivitas pengendalian. Sistem penjualan yang baik memerlukan sistem pengendalian internal yang baik pula dan perlu adanya standar prosedur untuk kelancaran operasional perusahaan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi dan perancangan prosedur dalam rangka meningkatkan aktivitas pengendalian perusahaan. Adanya evaluasi sistem ini dapat membantu mengatasi kekurangan terkait permasalahan dalam siklus penjualan yang terjadi pada PT Kecap Cap Jeruk Pecel Tulen. Data yang diperoleh pada penelitian ini merupakan data yang berasal dari sumber data internal perusahaan yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dimulai denganmenganalisis, mengevaluasi, dan memberikan solusi alternatif untuk menyelesaikan permasalahan yang terdapat pada PT Kecap Cap Jeruk Pecel Tulen atas siklus penjualan. Solusi yang diberikan oleh peneliti yaitu melakukan revisi serta membuat dokumen baru terkait dengan siklus penjualan dan memperbaiki aktivitas pengendalian internal perusahaan melalui dokumen-dokumen tersebut. Penelitian ini akan menghasilkan rancangan prosedur operasional standar yang mampu meningkatkan aktivitas pengendalian perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Siklus penjualan, aktivitas pengendalian dan prosedur operasional standar.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Yosefin Eva Yolanda
Date Deposited: 18 Jan 2018 02:26
Last Modified: 18 Jan 2018 02:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13100

Actions (login required)

View Item View Item