Kerja praktek PT Citra Nutrindo Langgeng Surabaya 5 Juni-5 Agustus 2017

Tanuwijaya, Alex and Meri Winda Masnona K.S., . (2017) Kerja praktek PT Citra Nutrindo Langgeng Surabaya 5 Juni-5 Agustus 2017. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engieneering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (16MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (314kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of BAB 7] Text (BAB 7)
BAB VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of BAB 8]
Preview
Text (BAB 8)
BAB VIII.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)

Abstract

PT. Citra Nutrindo Langgeng merupakan anak perusahaan dari PT. Hasil Abadi Perdana. Pembangunan perusahaan ini dimulai pada awal september 2009 dan berlokasi di Jalan Rungkut Industri I/21, Surabaya 60293. Pada awal tahun 2010, PT. Citra Nutrindo Langgeng baru memulai memproduksi, mendistribusikan dan mengekspor produk berbasis kelapa sawit. Perusahaan ini bergerak dengan sistem by order pihak customer, sehingga kapasitas produksi perusahaan tiap tahunnya tidak dapat dipastikan. Produk yang dihasilkan oleh PT. Citra Nutrindo Langgeng merupakan olahan dan juga by product dari PT. Hasil Abadi Perdana. Produk yang dihasilkan PT.Citra Nutrindo Langgeng dapat dibagi menjadi empat, yaitu: 1. Margarine dengan merk dagang “Nutrindo”, “Nutrindo Cream”, “Jade”, “Canaly”, “Nature’s Fave”, “Srikandi” dan “Golden Lily” 2. Shortening dengan merk dagang “Nutrindo”, “Jade”, “Canaly”, “Nature’s Fave” dan “Golden Lily” 3. Deep frying fat dengan merk dagang “Nutrifry” 4. Butter Oil Substitute (BOS) dengan merk dagang “Buttered Up!” Dalam memproduksi margarine, membutuhkan bahan baku minyak nabati Refined Bleached Distilled (RBD) sebagai bahan baku utama, disertai dengan bahan baku penunjang yakni emulsi dan waterphase serta bahan tambahan pangan seperti flavor, pewarna dan antioksidan. Proses pengolahan minyak nabati menjadi produk margarine meliputi proses preparasi, mixing, pasteurisasi, chilling, dan proses filling. Proses preparasi bertujuan untuk menyiapkan bahan baku dari area produksi outsite yang akan di mix di area produksi insite. Proses mixing bertujuan untuk menghomogenkan bahan baku. Proses pasteurisasi bertujuan untuk mensterilkan adonan margarin dari mikroorganisme yang masih hidup. Proses chilling bertujuan untuk mendinginkan adonan agar dapat terbentuk kristal dan mencacah adonan untuk menghasilkan kristal yang lebih halus. Sedangkan proses filling bertujuan untuk memasukkan produk margarin pada kemasan sesuai yang diinginkan. Daerah pemasaran PT. Citra Nutrindo Langgeng mencakup pasar nasional maupun internasional. Sistem pemasarannya adalah sebagai berikut : 1. Pemasaran untuk produk bermerk dagang (branded) milik PT. Citra Nutrindo Langgeng adalah 90% untuk pasar internasional dan 10% untuk pasar nasional. Pasar internasional yang dicakup meliputi negara China, Afrika dan Negara Timur Tengah. Pasar Nasional yang dicakup meliputi sekitar Surabaya dan luar pulau. Pemasaran ini dilakukan melalui distributor. 2. Pemasaran untuk produk non-branded dibagi menjadi pasar nasional dan pasar internasional. Untuk pasar nasional, proses distribusi dilakukan sesuai kesepakatan dengan customer (by order). Untuk pasar internasional ditangani secara langsung oleh pihak pemasaran PT. Citra Nutrindo Langgeng.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Subjects: Engineering > Chemical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Chemical Engineering Study Program
Depositing User: Users 4790 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2018 14:40
Last Modified: 25 Jan 2018 14:40
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13227

Actions (login required)

View Item View Item