Dewi, Mega Ratna (2018) Strategi public relations PT. Pertamina (Persero) dalam mempertahankan citra perusahaan melalui perubahan slogan dan logo pasti prima. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (675kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (426kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (173kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini melihat bagaimana strategi Public Relations yang digunakan PT.Pertamina dengan progam baru SPBU Pasti Prima, dimana pasti prima merupakan level lanjutan dari segi kualitas dan kuantitasnya, konsepnya yang beyond fuel retail dan lebih mengikuti perkembangan jaman digitalisasi untuk mempertahankan citra perusahaan. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan wawancara. Peneliti mewawancarai devisi Public Relation PT.Pertamina sesuai dengan pertanyaan yang telah peneliti buat yang berkaitan dengan Strategi Public Relations. Dengan wawancara yang peneliti lakukan, peneliti menemukan langkah-langkah strategi Public Relations untuk mempertahankan citra yang dilakukan oleh PT.Pertamina, mulai dari merencanakan konsep yang baru dari pasti prima dan mulai menerapkan program pasti prima dengan cara mengedukasi karyawan dan melalukan mengenalan kepada masyarakat melalui instragram dengan komik strip yang menjelaskan soal pasti prima. Aksi dari pasti prima ini di mulai januari 2016 yang sudah mulai berubah di kota-kota besar dengan kerjasama bersama komunitas motor atau mobil untuk mengenalkan adanya program pasti prima yang merupakan konsep baru dari SPBU sebelumnya. Namun untuk evaluasi belum dilakukan karena program pasti prima masih berjalan selama satu tahun. Hal yang berdampak paling besar dengan adanya pemasangan Electronik data capture dan aplikasi Pertamina-GO yang terdapat banyak keuntungan untuk konsumen. Seperti pada topik penelitian ini, PT Pertamina melakukan sosialisasi kepada SPBU mengenai program kerja miliknya yaitu SPBU “Pasti Prima” yang merupakan program yang mempertahankan citranya kepada masyarakat luas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Public relations, strategi public relations, citra perusahaan, Pertamina |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | Users 5038 not found. |
Date Deposited: | 23 Jan 2018 08:50 |
Last Modified: | 23 Jan 2018 08:50 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13303 |
Actions (login required)
View Item |