Laporan Kerja Praktek PT. Cipta Karya Buana

Dita Ratna K., . and Rheeza, Stevanus Kadek (2017) Laporan Kerja Praktek PT. Cipta Karya Buana. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (478kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BaB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)

Abstract

PT. Cipta Karya Buana merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur, perusahaan ini merupakan industry pembuatan sepatu. Terdapat dua jenis produk yang dihasilkan yaitu sepatu utuh (full shoes) merupakan sepatu siap pakai dan bagian atas sepatu (upper). Produk yang dibuat disesuaikan dengan permintaan konsumen. Jumlah permintaan yang tidak menentu menjadi permasalah tersendiri bagi perusahaan, terutama pada bagian produksi. Objek penelitian ini adalah penetapan waktu standart dengan tujuan mengoptimalkan permintaan dan untuk mengetahui produk yang dapat dihasilkan dalam satu hari dan juga untuk penjadwalan produksi yang diperoleh melalui peramalan untuk periode selanjutnya. Terdapat 7 elemen dalam pada produksi yaitu Cutting, Printing, Emboss, Stitching, Pemasangan tali, Pengeleman, dan Assembly. Tahap pertama yang dilakukan adalah pengumpulan data sekunder yaitu waktu kerja tiap elemen, BOM, dan permintaan pada periode sebelumnya, terdapat data dua merk sepatu yaitu Hybrid dan Aurora. Setelah data terkumpul dilakukan pengolah data, terdapat dua pengolahan pertama penentuan waktu standart tiap elemen Cutting 32,6, Printing 22,38, Emboss 142,005, Stitching 1312,09, Pemasangan tali 16,69, Pengeleman 374,94, dan Assembly 25,41, dengan satuan waktu detik/unit. Berdasarkan waktu standart yang ada maka produk yang dapat dihasilkan oleh PT. Cipta Karya Buana dalam satu hari sebesar 15 unit. Kedua adalah peramalan untuk 6 bulan kedepan derdasarkan data permintaan 11 bulan sebelumnya yaitu untuk produk Hybrid sebesar 3398 dan Aurora sebesar 1071. Hasil peramalan digunakan untuk menentukan jadwal produksi dan juga memperkirakan jumlah material yang dibutuhkan.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Peramalan, waktu standart, industri sepatu
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Chemical Engineering Study Program
Depositing User: Stevanus K. Rheeza
Date Deposited: 25 Jan 2018 15:12
Last Modified: 25 Jan 2018 15:12
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13324

Actions (login required)

View Item View Item