Tingkat pengetahuan ibu rumah tangga di Surabaya mengenai iklan televisi Lifebuoy ActivSilver Formula

Mekarsari, Gabriella Garnis (2018) Tingkat pengetahuan ibu rumah tangga di Surabaya mengenai iklan televisi Lifebuoy ActivSilver Formula. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (468kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (446kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan ibu rumah tangga di Surabaya mengenai iklan televisi Lifebuoy Activsilver Formula. Lifebuoy merupakan produk milik PT. Unilever Tbk yang mengutamakan komitmennya untuk mendukung kehidupan melalui kebersihan serta perlindungan terhadap kuman, dan pesan tersebut seringkali disampaikan kepada ibu untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat dikeluarga. Penelitian ini mengukur tinggi rendahnya tingkat pengetahuan ibu rumah tangga di Surabaya mengenai iklan dengan melihat efek kognitif yang diterima. Dalam melihat pengetahuan tersebut diukur melalui tiga indikator milik Engel, Blackwell & Miniard yakni pengetahuan produk dan pengetahuan pemakaian. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survei. Penelitian ini menjelaskan tentang proses komunikasi yang menghasilkan efek kognitif (bertambahnya pengetahuan dari tidak tahu menjadi tahu) sebagai hasil dari proses komunikasi menurut teori Harold Laswell. Hasil dari penelitian ini menunjukan tingkat pengetahuan ibu rumah tangga di Surabaya mengenai iklan televisi Lifebuoy ActivSilver Formula adalah tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Tingkat pengetahuan, iklan, ibu rumah tangga
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 5150 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2018 09:04
Last Modified: 25 Jan 2018 09:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13410

Actions (login required)

View Item View Item