Pengaruh tarif pajak dan penerapan tax amnesty terhadap persepsi wajib pajak orang pribadi untuk melakukan penggelapan pajak (tax evasion)

Usboko, Angelina (2018) Pengaruh tarif pajak dan penerapan tax amnesty terhadap persepsi wajib pajak orang pribadi untuk melakukan penggelapan pajak (tax evasion). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (562kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pajak adalah salah satu sumber pendapatan negara yang bersifat memaksa dari masyarakat yang diserahkan kepada pemerintah untuk keperluan pembangunan negara. Pengertian ini menimbulkan persepsi yang berbeda dari masyarakat sebagai Wajib Pajak dengan persepsi pemerintah mengenai pajak. Adanya ketentuan tarif pajak yang meningkat seiring dengan peningkatan penghasilan serta penerapan kebijakan tax amnesty yang terkesan kurang adil juga turut membangun persepsi masyarakat yang berbeda. Perbedaan persepsi ini kemudian dapat menimbulkan adanya wajib pajak yang melakukan tindakan penggelapan pajak (tax evasion). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tarif pajak dan penerapan tax amnesty terhadap persepsi Wajib Pajak Orang Pribadi untuk melakukan penggelapan pajak (tax evasion). Penelitian ini menggunakan sumber data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden. Objek penelitian yang digunakan adalah Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) yang terdaftar di KPP Pratama Surabaya Tegalsari. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pengujian hipotesis melalui uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa tarif pajak dan penerapan Tax Amnesty berpengaruh secara positif terhadap persepsi Wajib Pajak Orang Pribadi untuk melakukan penggelapan pajak (tax evasion).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: tarif pajak, tax amnesty, penggelapan pajak
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Angelina Usboko
Date Deposited: 25 Jan 2018 08:54
Last Modified: 25 Jan 2018 08:54
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13534

Actions (login required)

View Item View Item