Perancangan standard operating procedure (SOP) sistem informasi akuntansi pembelian bahan baku pada PT. Wijaya Multi Konstruksi

Suryaprawira, Radius (2018) Perancangan standard operating procedure (SOP) sistem informasi akuntansi pembelian bahan baku pada PT. Wijaya Multi Konstruksi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (216kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (28kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)

Abstract

Objek dari penelitian ini adalah PT. Wijaya Multi Konstruksi yang berlokasi di Kota Surabaya dan bergerak di bidang Design, Arsitektur dan Manajemen Konstruksi. PT. Wijaya Multi Konstruksi didirikan pada tahun 2012 dan memiliki kantor pusat yang beralamat di Ruko Prambanan blok C 23, Wiyung, Surabaya. Perusahaan ini dipimpin oleh Ir. Widyanto Setiawan Wijaya yang merupakan pelopor utama dari PT. Wijaya Multi Konstruksi. Bahan baku perusahaan ini dikirim dari pemasok ke sebuah tempat proyek. Dimana sistem pengeluarannya terutama pembelian bahan baku masih terdapat kendala dan kelemahan yaitu terjadi kesalahan sistem pembelian barang atau bahan baku. Penelitian ini berisi tentang perancangan sistem informasi akuntansi yang dimulai dari mengamati, mewawancarai, menganalisis, mengevaluasi dan memberikan saran-saran perbaikan pada siklus pembelian bahan baku. Sumber data berasal dari data perusahaan yang menjadi obyek penelitian seperti struktur organisasi, job description, prosedur bisnis siklus pembelian bahan baku, dokumen PO (Purchase Order) dan surat jalan. Data tersebut didapat melaui proses pengamatan di kantor dan tempat proyek dan wawancara dengan direktur, bagian pembelian dan manajer proyek. Hasil dari penelitian ini adalah merancang dan memperbaiki Standard Operating Procedure (SOP) yang bertujuan untuk meminimalisir kesalahan, kelemahan dan kendala yang ada di perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: siklus pembelian bahan baku, konstruksi dan Standard Operating Procedure
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 5232 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2018 08:07
Last Modified: 26 Jan 2018 08:07
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13671

Actions (login required)

View Item View Item