Pengaruh strategi diversifikasi dan kompensasi direksi terhadap kinerja perusahaan yang di moderasi oleh kepemilikan manajerial

Dewi, Sinta Permata (2018) Pengaruh strategi diversifikasi dan kompensasi direksi terhadap kinerja perusahaan yang di moderasi oleh kepemilikan manajerial. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (920kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)

Abstract

Strategi diversifikasi banyak dipilih oleh manajer perusahaan untuk pengembangan bisnisnya yang dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Kompensasi digunakan sebagai evaluasi kinerja (feedback) bagi manajemen perusahaan. Kepemilikan manajerial berarti memberikan kesempatan kepada manajer untuk terlibat dalam kepemilikan saham, sehingga kedudukan manajer sejajar dengan pemilik perusahaan. Kinerja sebagai tolak ukur dalam keberhasilan perusahaan dari kegiatan manajemen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepemilikan manajerial mampu memoderasi pengaruh strategi diversifikasi dan kompensasi direksi terhadap kinerja perusahaan Pengukuran strategi diversifikasi menggunakan metode Herfindahl Index. Kompensasi direksi akan diukur dengan total kompensasi direksi. Kepemilikan manajerial diukur dengan kepemilikan saham direksi dan komisaris. Kinerja Perusahaan diukur menggunakan proksi return on assets. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2016, dengan menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa strategi diversifikasi dan kompensasi direksi tidak terbukti berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepemilikan manajerial mampu memoderasi pengaruh strategi diversifikasi dan kompensasi direksi terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi diversifikasi, kompensasi direksi, kepemilikan manajerial, kinerja perusahaan
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Sinta Permata Dewi
Date Deposited: 29 Jan 2018 02:06
Last Modified: 29 Jan 2018 02:06
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13684

Actions (login required)

View Item View Item