Pengaruh attractiveness, expertise, trustworthiness selebgram Chelsea Olivia terhadap purchase intention melalui attitude toward advertising pada produk fashion online shop instagram di Surabaya

Laurensia, Stephanie (2018) Pengaruh attractiveness, expertise, trustworthiness selebgram Chelsea Olivia terhadap purchase intention melalui attitude toward advertising pada produk fashion online shop instagram di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (966kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (418kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sedang marak digunakan sebagai sarana jual beli dan media untuk promosi. Proses bisnis yang terjadi dalam Instagram melahirkan banyak produk fashion online shop menggunakan media sosial Instagram dan endorsement. Produk fashion online shop banyak melalukan endorsement terhadap selebgram Chelsea Olivia sebagai sarana promosi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh attractiveness, expertise, trustworthiness selebgram Chelsea Olivia terhadap purchase intention melalui attitutde toward advertising pada produk fashion online shop Instagram di Surabaya. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data adalah menggunakan metode survei yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Peneliti akan membagikan kuesioner secara langsung kepada masyarakat di Surabaya sebanyak 105 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa attractiveness, expertise dan trustworthiness berpengaruh signifikan terhadap attitude toward advertising. Attractiveness dan trustworthiness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, kecuali expertise yang tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Attitude toward advertising hanya berpengaruh signifikan dalam memediasi attactiveness dan trustworthiness terhadap purchase intention, sedangkan dalam variabel expertise tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Attractiveness, expertise, trustworthiness, attitude toward advertising, purchase intention
Subjects: Business
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 5256 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2018 07:16
Last Modified: 09 Mar 2018 10:28
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13735

Actions (login required)

View Item View Item