Pengaruh autocratic leadership dan organisational justice terhadap job performance melalui employee engagement di Hotel Grand Surabaya

Tanupratjeka, Pricillia Levana (2018) Pengaruh autocratic leadership dan organisational justice terhadap job performance melalui employee engagement di Hotel Grand Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (589kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 Pendahuluan.pdf

Download (275kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 Tinjauan Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB3MetodologiPenelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB4AnalisadanPembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB5Penutup.pdf

Download (305kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)

Abstract

Pada masa kini, perkembangan bisnis yang ada di Indonesia sangat meningkat dengan adanya globalisasi dalam bidang ekonomi yang semakin membuka peluang untuk pesaing asing masuk. Dampak globalisasi menyebabkan industri jasa yang terdiri dari berbagai macam industri seperti industri telekomunikasi, transportasi, perbankan, dan perhotelan berkembang dengan cepat. Industri perhotelan adalah industri jasa yang memadukan antara produk dan layanan. Desain bangunan, interior dan eksterior kamar hotel serta restoran, suasana yang tercipta di dalam kamar hotel, restoran serta makanan dan minuman yang dijual beserta keseluruhan fasilitas yang ada merupakan contoh produk yang dijual. Semua pelayanan yang diberikan tidak lepas dari jasa para karyawannya yang berinteraksi dengan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh autocratic leadership dan organizational justice terhadap job performance melalui employee engagement di Hotel Grand Surabaya. Alat yang digunakan untuk pengumpulan data adalah menggunakan metode survei yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Peneliti membagikan kuesioner secara langsung kepada karyawan di Hotel Grand Surabaya sebanyak 91 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa autocratic leadership dan organizational justice berpengaruh signifikan terhadap employee engagement. Autocratic leadership dan organizational justice berpengaruh signifikan terhadap job performance. Dan employee engagement menjadi mediasi pengaruh autocratic leadership dan organizational justice terhadap job performance.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Autocratic leadership, organizational justice, employee engagement, job performance
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 5300 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2018 06:23
Last Modified: 01 Feb 2018 06:23
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/13814

Actions (login required)

View Item View Item