Pengaruh perceived risk pada word of mouth dimediasi oleh functional value, social value dan emotional value pada toko online Zalora di Surabaya

Cahaya, Kristalia Indah (2018) Pengaruh perceived risk pada word of mouth dimediasi oleh functional value, social value dan emotional value pada toko online Zalora di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy

Abstract

Ketatnya persaingan di industri fashion seiring dengan teknologi informasi yang semakin berkembang dan mengubah pola belanja konsumen yang semula konvensional menjadi digital. Semakin banyak bermunculan toko online yang ada, semakin kuat pula persaingan pasar yang tercipta. Perusahaan yang ingin tetap eksis perlu melakukan pemasaran yang baik dengan menggunakan media pemasaran yang kuat. Salah satu media pemasaran yang memiliki kekuatan besar dari waktu ke waktu adalah Word of Mouth (WOM). Aktivitas belanja online tidak dapat lepas dari faktor risiko yang menjadi konsekuensi konsumen dalam melakukan transaksi online. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh dari Perceived Risk pada Word of Mouth melalui Perceived Value, yang dibagi menjadi tiga kategori Functional Value, Social Value, dan Emotional Value. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 140 responden yang semuanya merupakan konsumen toko online Zalora yang pernah menggunakan layanan Zalora sebanyak minimal dua kali dan berdomisili di kota Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Risk memiliki pengaruh yang signifikan pada Functional Value, Social Value, dan Emotional Value. Sedangakan Social Value dan Emotional Value memiliki pengaruh yang signifikan terhadap WOM. Di sisi lain Functional Value memiliki pengaruh pada WOM namun tidak signifikan. Beberapa temuan dari penelitian ini memperkuat argumen dari peneliti terdahulu, tetapi juga terdapat pula temuan yang berbeda. Perbedaan ini dapat disebabkan oleh adanya perbedaan objek penelitian serta karakteristik responden yang digunakan.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Word of mouth, perceived value, functional value, social value, emotional value, perceived risk
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 5423 not found.
Date Deposited: 06 Mar 2018 00:01
Last Modified: 06 Mar 2018 00:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14279

Actions (login required)

View Item View Item