Pengaruh perception of performance appraisal terhadap intention to leave melalui affective commitment pada karyawan PT. Daya Manunggal di Salatiga

Perkasa, Tigor Yudha (2018) Pengaruh perception of performance appraisal terhadap intention to leave melalui affective commitment pada karyawan PT. Daya Manunggal di Salatiga. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (379kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Sumber daya manusia merupakan salah satu komponen penting bagi perusahaan dalam menjalankan aktifitas manajerial dan operasional untuk mencapai tujuan atau goal yang telah ditetapkan bagi perusahaan. Oleh karena itu banyak perusahaan menaruh perhatian besar kepada manajemen sumber daya manusia yang salah satu aktifitasnya adalah penilaian kinerja (performance appraisal). Dalam melakukan penilaian kinerja, akan menghadapi persepsi yang bervariasi dari karyawan dan hal ini dapat mempengaruhi organizational commitment dan intention to leave. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dari persepsi penilaian kinerja (perception of performance appraisal) terhadap affective commitment dan intention to leave pada karyawan PT. Daya Manunggal di Salatiga. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, diperoleh dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan pada 120 karyawan PT. Daya Manunggal di Salatiga. Teknik yang digunakan adalah analisis SEM dengan bantuan program Lisrel 8.8. Hasil analisis ini menunjukkan bahwa perception of performance appraisal berpengaruh signifikan terhadap affective commitment. Affective commitment berpengaruh signifikan terhadap intention to leave. Perception of performance appraisal tidak berpengaruh signifikan terhadap intention to leave dan perception of performance appraisal berpengaruh signifikan terhadap intention to leave melalui affective commitment.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perception of performance appraisal, affective commitment, intention to leave
Subjects: Business > Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 5440 not found.
Date Deposited: 12 Mar 2018 10:22
Last Modified: 15 Mar 2018 03:21
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14354

Actions (login required)

View Item View Item