Pengaruh brand attitude, brand image, dan brand equity terhadap purchase decision melalui brand preference pada merek bolpen parker di Surabaya

Ariyanto, Elvina (2017) Pengaruh brand attitude, brand image, dan brand equity terhadap purchase decision melalui brand preference pada merek bolpen parker di Surabaya. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK UPLOAD.pdf

Download (647kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 VER 5 NEW - A5 UPLOAD.pdf

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2 VER 5 NEW - A5 UPLOAD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3 VER 5 NEW - A5 UPLOAD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 VER 5 NEW - A5 UPLOAD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 VER 5 NEW - A5 + DAFTAR PUSTAKA GABUNGAN 2 OK.pdf

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN 1 VER 5 NEW - A5 GABUNGAN 2 OK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam era globalisasi, perusahaan internasional berusaha mengembangkan merek global untuk bersaing di arena industri dunia yang kompetitif. Dalam perkembangannya, merek bolpen Parker juga mulai dipasarkan di Indonesia dan negara – negara lainnya. Seiring dengan perkembangan jaman, teknologi dan perubahan gaya hidup menuju ke arah yang lebih modern, konsumen di Indonesia saat ini mempunyai kemampuan untuk mendapatkan informasi mengenai sesuatu merek dengan mudah. Dengan adanya persaingan yang ketat, pihak pemasar perlu untuk membangun ekuitas merek (brand equity) yang kuat sehingga produk yang dijual dapat diterima dan diapresiasi oleh konsumen dengan nilai yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand attitude, brand image dan brand equity terhadap purchase decision melalui brand preference pada merek bolpen Parker di Surabaya. Variabel penelitian meliputi variabel eksogen: sikap merek (brand attitude); variabel intervening: citra merek (brand image), ekuitas merek (brand equity) dan preferensi merek (brand preference); dan variabel endogen: keputusan pembelian (purchase decision). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Nonprobability Sampling Technique. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan program Lisrel. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh antara lain: brand attitude terhadap brand image, brand attitude terhadap brand equity, brand image terhadap brand equity, brand equity terhadap brand preference, dan brand preference terhadap purchase decision.

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: brand attitude, brand image, brand equity, brand preference, purchase decision
Subjects: Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Users 5481 not found.
Date Deposited: 25 May 2018 09:33
Last Modified: 25 May 2018 09:33
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/14631

Actions (login required)

View Item View Item