Strategi PR Marvel City Surabaya dalam menciptakan animo pengunjung Marvel City melalui program event "meet and greet"

Santoso, Dicky (2018) Strategi PR Marvel City Surabaya dalam menciptakan animo pengunjung Marvel City melalui program event "meet and greet". Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
Bab I.pdf

Download (567kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations marvel city Surabaya dala meningkatkan animu pengunjungnya. Permasalahan pada marvel city adalah kurangnya jumlah pengunjung yang mendatangi marvel city. Sehingga marvell mengadakan beberapa event demi meningkatkan animu pengunjung. Salah satu event yang diadakan oleh meet and greet. Event ini menjadi salah satu event andalan dari marvell city untuk menarik animu pengunjungnya. Event ini adalah event yang mengundang artis untuk datang dan bertemu secara langsung dengan para pengunjung yang mengikuti event tersebut. Strategi public relations dibagi menjadi 4 tahapan yaitu mendefinis masalah atau peluang, membuat rencana dan program (strategi), bertindak dan berkomunikasi (penerapan), dan mengevaluasi program (penilaian). Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Subyek penelitian dari penelitian ini adalah public relations dan graphic deisgner marvel city serta tiga orang pengunjung dari acara meet and greet marvel city. Hasil dari penelitian event ini memiliki tiga konsep acara besar yaitu press conference, acara meet and greet dan nonton bareng film meet and greet. Event ini berhasil merubah awarness masyarakat, selain hanya untuk meningkatkan pengunjung untuk marvel city. Event ini merupakan sebuah terobosan yang berhasil dilakukan oleh public relations dari marvel city. Pengukuran keberhasilan dari event ini dapat dilihat dari hasil kuisioner yang dibagikan kepada para pengunjung yang mengikuti meet and greet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science: Communication Science Study Program" not defined]
Uncontrolled Keywords: Marvel City Surabaya, event, dan brand awarness
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Dicky Santoso
Date Deposited: 12 Jul 2018 03:31
Last Modified: 12 Jul 2018 03:31
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14797

Actions (login required)

View Item View Item