Tingkat pengetahuan pengunjung mengenai event "FRESH 5K" melalui publisitas Bandar Djakarta Surabaya

Prisma, Valencia (2018) Tingkat pengetahuan pengunjung mengenai event "FRESH 5K" melalui publisitas Bandar Djakarta Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB1.pdf

Download (336kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat pengetahuan pengunjung mengenai event “Fresh 5k” melalui publisitas di Bandar Djakarta Surabaya. Alasan penelitian ini dilakukan karena ingin mengetahui tinggi atau rendahnya tingkat pengetahuan pengunjung mengenai event “Fresh 5k” dari terpaan publisitas baik dari media sosial seperti Instagram, Facebook dan Whatsapp maupun media cetak seperti brosur. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komunikasi Laswell yang menjabarkan serangkaian pertanyaan “who?” yang merupakan sumber/komunikator, lalu “says what?” yang merupakan pesan, selanjutnya “in which channel?” yang merupakan media atau saluran apa yang digunakan untuk menyampaikan pesan, lalu “to whom?” yang merupakan penerima pesan atau komunikannya, dan terakhir “with what effect?” yang merupakan pengaruh atau efek apa yang ditimbulkan dari proses komunikasi secara keseluruhan. Efek yang didapat dari model ini salah satunya adalah efek kognitif berupa pengetahuan tinggi, sedang, atau rendah. Pemilihan lokasi berdasarkan data yang diperoleh merupakan pengunjung yang datang ke event “Fresh 5k”. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Peneliti mengumpulkan data menggunakan kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat pengetahuan pengunjung mengenai event “Fresh 5k” melalui publisitas adalah tinggi. Tingkat pengetahuan yang paling tinggi adalah pengetahuan harga, jenis kelamin laki-laki, usia 15-29 tahun dan pekerjaan pegawai/karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: kata kunci :tingkat pengetahuan, publisitas, Bandar Djakarta Surabaya.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Valencia Prisma
Date Deposited: 12 Jul 2018 03:21
Last Modified: 23 Oct 2018 03:49
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14799

Actions (login required)

View Item View Item