Febriyanti, Evelyn (2018) Evaluasi aktivitas pengendalian internal terhadap prosedur penjualan pada PT “BCT” Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (553kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (109kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (99kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Sistem Informasi Akuntansi (SIA) merupakan salah satu sistem yang penting digunakan dalam pengambilan keputusan pihak internal suatu perusahaan maupun eksternal. SIA juga merupakan susunan berbagai dokumen, alat komunikasi, tenaga pelaksana dan berbagai laporan yang didesain untuk mentransformasikan data keuangan menjadi laporan keuangan atau informasi keuangan dalam sebuah perusahaan. Salah satu siklus dalam Sistem Informasi Akuntansi adalah siklus penjualan dimana siklus ini berisi tentang urutan kegiatan sejak diterimanya pesanan dari pelanggan, pencatatan pesanan dan pembayaran, pemrosesan pesanan pelanggan, sampai pesanan dikirim ke pelanggan telah selesai dilaksanakan. Tujuan dari penulisan laporan ini adalah untuk mengetahui seberapa besar peranan sistem informasi akuntansi dan aktivitas pengendalian internal terhadap prosedur penjualan tunai di PT. BCT Surabaya. Kelemahan pengendalian internal pada PT. BCT terletak pada pemisahan tugas dalam melakukan penerimaan pembayaran dan pencatatan penerimaan pembayaran sampel dimana pekerjaan ini hanya dilakukan oleh satu orang saja. Maka hal ini akan menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan tugas karyawan tersebut yaitu ancaman lapping. Pengusulan yang baru dan pengendalian internal yang tepat dalam hal pembagian tugas pada bagian keuangan dalam prosedur penjualan tunai dimana bagian keuangan mempunyai dua pembagian tugas yaitu admin keuangan yang bertugas untuk menerima pembayaran dan membuat tanda terima pembayaran serta membuat slip setoran bank. Kemudian bagian keuangan yang bertugas untuk melakukan pencatatan penerimaan pembayaran dan menginput ke excel penerimaan pembayaran serta membuat Bukti Bank Masuk dan Bukti Bank Keluar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Akuntansi, siklus penjualan, flowchart, solusi, ancaman, aktivitas pengendalian internal, lapping |
Subjects: | Business > Accounting Diploma |
Divisions: | Faculty of Vocational > Accounting Diploma Study Program |
Depositing User: | Evelyn Febriyanti |
Date Deposited: | 16 Jul 2018 04:14 |
Last Modified: | 17 Oct 2018 03:57 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14832 |
Actions (login required)
View Item |