Sikap pelajar smp raden rahmat balongbendo mengenai iklan layanan masyarakat hari guru dengan tema “guru dan tenaga kependidikan mulia karena karya”

Sutan, Meybelin Angelina (2018) Sikap pelajar smp raden rahmat balongbendo mengenai iklan layanan masyarakat hari guru dengan tema “guru dan tenaga kependidikan mulia karena karya”. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (844kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (392kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dengan judul Sikap Pelajar SMP Raden Rahmat Balongbendo mengenai Iklan Layanan Masyarakat untuk mengetahui bagaimana Sikap Pelajar SMP Raden Rahmat Balongbendo mengenai Iklan Layanan Masyarakat Hari Guru dengan tema “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia karena Karya”. Sikap merupakan pandangan-pandangan atau perasaan yang disertai kecenderungan untuk bertindak sesuai sikap objek tadi. Iklan layanan masyarakat merupakan iklan yang digunakan untuk menyampaikan informasi, mengajak atau mendidik khalayak dimana tujuan akhir bukan untuk mendapatkan keuntungan ekonomi, melainkan keuntungan sosial. Sikap ditinjau dari tiga komponen yaitu komponen kognitif, komponen afektif, dan komponen konatif yang berdasarkan elemen iklan yaitu seen words, music, movement, dan colour. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Peneliti menggunakan metode penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini menunjukan sikap pelajar SMP Raden Rahmat Balongbendo mengenai Iklan Layanan Masyarakat Hari Guru dengan tema “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia karena Karya” adalah positif. Sikap positif ini cenderung mengarah pada pelajar kelas 8 dengan jenis kelamin perempuan yang berusia 14 tahun. Pelajar paling mengetahui elemen movement pada komponen kognitif, dan paling menyukai elemen seen word pada komponen afektif dalam iklan, dan cenderung ingin lebih serius dalam menerima proses belajar dan mengajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Meybelin Angelina Sutan
Date Deposited: 18 Jul 2018 01:15
Last Modified: 18 Jul 2018 01:15
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14857

Actions (login required)

View Item View Item