Motif masyarakat Surabaya dalam mengakses media online www.emosijiwaku.com

Sukamto, Siti Junewati (2018) Motif masyarakat Surabaya dalam mengakses media online www.emosijiwaku.com. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (939kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (644kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa motif masyarakat Surabaya dalam mengakses media online emosijiwaku.com. Media online emosijiwaku.com memiliki 10 kanal yang aktif yakni, home, berita, event (kompetisi internal, obituari, persebaya junior, radio AB1927, resensi buku, sisi lapangan dan surat redaksi), bonek, EJ Sharing, foto, kartun, jadwal dan hasil, EJ member, more (Id Bonita, sejarah, streaming radio AB1927). Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratifications karena adanya dorongan dari dalam diri atau motif masyarakat Surabaya untuk memenuhi kebutuhannya. Kategori motif seseorang dalam menggunakan media internet seperti yang dikemukakan oleh Papacharissi dan Rubin adalah motif utility (motif kegunaan), motif passing time (motif menghabiskan waktu), motif seeking information (motif mencari informasi), motif convenience (motif kenyamanan), dan motif entertainment (motif hiburan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Peneliti menggunakan metode penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan motif masyarakat Surabaya dalam mengakses media online emosijiwaku.com adalah motif utility (motif kegunaan), motif passing time (motif menghabiskan waktu), motif seeking information (motif mencari informasi), motif convenience (motif kenyamanan), dan motif entertainment (motif hiburan).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Motif, media online,komunikasi, uses and gratifications
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Siti Junewati
Date Deposited: 23 Jul 2018 02:06
Last Modified: 23 Jul 2018 02:06
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14863

Actions (login required)

View Item View Item