Motif karyawan PT. Holcim Indonesia Tbk dalam membaca E-magazine berita kita

Guescanver, Evellyne (2018) Motif karyawan PT. Holcim Indonesia Tbk dalam membaca E-magazine berita kita. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)

Abstract

Penelitian ini hendak mengetahui motif karyawan PT Holcim Indonesia Tbk dalam membaca E-magazine Berita Kita yang diterbitkan sebagai media internal komunikasi dalam perusahaan. Berita Kita diterbitkan dengan skala 1 bulan sekali. Teori uses and gratification memberikan sebuah kerangka untuk memahami kapan dan bagaimana konsumen media secara individu menjadi lebih atau kurang aktif serta memahami konsekuensi dari keterlibatan yang meningkat atau menurun. Motif itu sendiri muncul ketika adanya kebutuhan (need) dari setiap individu. Ketika individu dituntut untuk memenuhi kebutuhannya, muncullah motif yang akan menjadi alat pemenuhan dari kebutuhan tersebut. Kategori motif yang berhubungan dengan penggunaan media internet dalam membaca majalah online perusahaan. Menurut Papacahrissi dan Rubin menemukan motif membaca majalah online mempunyai lima kategori yaitu: motif interpersonal utility (kegunaan pribadi), motif passing time (mengisi waktu luang), motif information seeking (mencari informasi), motif convenience (kemudahan), dan motif entertainment (hiburan). Tipe penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan metode survei yang nantinya pernyataan responden diukur dengan skala likert. Dari penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa semua motif karyawan PT Holcim Indonesia Tbk dalam membaca e-magazine Berita Kita dominan, kecuali motif interpersonal utility yang tidak dominan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Uses and gratification, motif media internal, PT Holcim Indonesia Tbk, E-magazine berita kita
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Evellyne Guescanver
Date Deposited: 20 Jul 2018 09:21
Last Modified: 20 Jul 2018 09:21
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/14946

Actions (login required)

View Item View Item