Studi kuantitatif deskripsi tentang motif followers dalam mengikuti akun facebook bonek persebaya

Kondoy, James Oktavianus Yeremia (2018) Studi kuantitatif deskripsi tentang motif followers dalam mengikuti akun facebook bonek persebaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstark.pdf

Download (639kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (706kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
bab5.pdf

Download (20kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
bab6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini hendak mengetahui motif followers Facebook Bonek Persebaya dalam Mengikuti Akun Facebook Bonek Persebaya yang merupakan salah satu akun Facebook dengan isi konten tentang Bonek dan Persebaya. Teori uses and gratifications memberikan pandangan bahwa media tidak mempunyai kekuatan mempengaruhi khalayak. khalayak pada dasarnya menggunakan media massa berdasarkan motif – motif tertentu. Jika motif ini terpenuhi maka kebutuhan khalayak akan terpenuhi. Motif sendiri adalah pergerakan/ dorongan untuk melakukan tindakan sesuatu. Setiap orang digerakkan atau didorong oleh kebutuhan dan keinginan (want & need) tertentu. Menurut Anita Whitting dan David Wiliam menemukan bahwa motif dalam menggunakan media sosial mempunyai 10 indikator yaitu: (1) interaksi sosial, (2) informasi, (3) mengisi waktu, (4) hiburan, (5) relaksasi, (6) mengutarakan pendapat, (7) sarana untuk berkomunikasi, (8) sarana yang nyaman, (9) berbagi informasi, (10) mengetahui tentang orang lain. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survei yang nantinya pernyataan responden diukur menggunakan skala likert. Dari penelitian ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa motif followers Facebook Bonek Persebaya dalam Mengikuti Akun Facebook Bonek Persebaya adalah tinggi. Motif tertinggi adalah motif Informasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Uses and gratifications, motif, followers,facebook
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: James Oktavianus
Date Deposited: 24 Oct 2018 11:04
Last Modified: 10 Jul 2019 01:25
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/15004

Actions (login required)

View Item View Item