Kondoy, James Oktavianus Yeremia (2018) Studi kuantitatif deskripsi tentang motif followers dalam mengikuti akun facebook bonek persebaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
abstark.pdf Download (639kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Download (706kB) | Preview |
Text (BAB 2)
bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
bab5.pdf Download (20kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
bab6.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini hendak mengetahui motif followers Facebook Bonek Persebaya dalam Mengikuti Akun Facebook Bonek Persebaya yang merupakan salah satu akun Facebook dengan isi konten tentang Bonek dan Persebaya. Teori uses and gratifications memberikan pandangan bahwa media tidak mempunyai kekuatan mempengaruhi khalayak. khalayak pada dasarnya menggunakan media massa berdasarkan motif – motif tertentu. Jika motif ini terpenuhi maka kebutuhan khalayak akan terpenuhi. Motif sendiri adalah pergerakan/ dorongan untuk melakukan tindakan sesuatu. Setiap orang digerakkan atau didorong oleh kebutuhan dan keinginan (want & need) tertentu. Menurut Anita Whitting dan David Wiliam menemukan bahwa motif dalam menggunakan media sosial mempunyai 10 indikator yaitu: (1) interaksi sosial, (2) informasi, (3) mengisi waktu, (4) hiburan, (5) relaksasi, (6) mengutarakan pendapat, (7) sarana untuk berkomunikasi, (8) sarana yang nyaman, (9) berbagi informasi, (10) mengetahui tentang orang lain. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan metode survei yang nantinya pernyataan responden diukur menggunakan skala likert. Dari penelitian ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa motif followers Facebook Bonek Persebaya dalam Mengikuti Akun Facebook Bonek Persebaya adalah tinggi. Motif tertinggi adalah motif Informasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty Communication Science" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Uses and gratifications, motif, followers,facebook |
Subjects: | Communication Science |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program |
Depositing User: | James Oktavianus |
Date Deposited: | 24 Oct 2018 11:04 |
Last Modified: | 10 Jul 2019 01:25 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/15004 |
Actions (login required)
View Item |