Model hubungan antara similarity, expertise, likeability, parasocial interaction dan impulse buying tendency pada e-commerce Tokopedia

Wardhana, Dinda Revi Andriani P. (2018) Model hubungan antara similarity, expertise, likeability, parasocial interaction dan impulse buying tendency pada e-commerce Tokopedia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKrev.pdf

Download (472kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (334kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB) | Request a copy

Abstract

Impulse Buying Tendency (IBT) dievaluasi dengan menggunakan 4 dimensi,yaitu : Similarity, Expertise, Likeability, Parasocial Interaction. Keempat dimensi tersebut memiliki pengaruh peningkatan Impulse Buying Tendency. Keempat dimensi tersebut berperan dalam bisnis online untuk tercipta Impulse Buying Tendency melalui Parasocial Interaction yang berasal dari para aktor/aktris. Konsumen yang terpengaruh dengan adanya keterlibatan aktor/aktris akan merasa memiliki kesamaan dengan aktor/aktris melalui merek produk, kepentingan serta preferensi. Melalui pengetahuan, pengalaman, dan keahlian aktor/aktris dalam mempromosikan produk mampu mempengaruhi terciptanya Impulse Buying Tendecy. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Similarity, Expertise, Likeability terhadap ImpulseBuying Tendency dengan Parasocial Interaction sebagai variabel mediasi pada E-commerce Tokopedia. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan program LISREL 8.70. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Similarity, Expertise, Likeability memiliki pengaruh positif terhadap Parasocial Interaction. Kemudian Parasocial Interaction berpengaruh positif terhadap Impulse Buying Tendency.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Parasocial interaction, impulse buying tendency, expertise
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Dinda Revi Andriani
Date Deposited: 04 Aug 2018 02:24
Last Modified: 04 Aug 2018 02:24
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/15444

Actions (login required)

View Item View Item