Pengaruh shopping enjoyment tendency, positive affect, urge to purchase dan pre-shopping preparation tendency terhadap impulse buying pada Transmart Rungkut Surabaya

Karman, Monica Natasha (2018) Pengaruh shopping enjoyment tendency, positive affect, urge to purchase dan pre-shopping preparation tendency terhadap impulse buying pada Transmart Rungkut Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK mnkr.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (27kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana shopping enjoyment tendency, positive affect, urge to purchase dan pre-shopping preparation tendency berpengaruh terhadap impulse buying. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 200 responden dengan menyebarkan kuesioner online yang di bagikan kepada pengunjung toko ritel Transmart Rungkut Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan program LISREL 8.70. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel shopping enjoyment tendency memegang peranan yang besar bagi konsumen untuk melakukan impulse buying, dengan adanya perasaan senang saat proses berbelanja maka akan timbul mood positif yang membuat konsumen memiliki keinginan untuk menghargai dirinya sendiri, sehingga urge to purchase akan semakin kuat dan kemudian akan terjadi impulse buying. Variabel pre-shopping preparation tendency berpengaruh negatif terhadap impulse buying, dengan persiapan pra-belanja yang dilakukan oleh konsumen maka tingkat impulse buying yang ada pada toko akan berkurang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Shopping enjoyment tendency, positive affect, urge to purchase, pre-shopping preparation tendency, impulse buying
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Monica Natasha Karman
Date Deposited: 09 Aug 2018 02:34
Last Modified: 09 Aug 2018 02:34
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/15456

Actions (login required)

View Item View Item