Pengaruh strategi diversifikasi dan kepemilikan manajerial terhadap kinerja perusahaan yang dimoderasi oleh struktur modal

Itung, Syeli (2018) Pengaruh strategi diversifikasi dan kepemilikan manajerial terhadap kinerja perusahaan yang dimoderasi oleh struktur modal. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (843kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy

Abstract

Strategi diversifikasi banyak digunakan oleh perusahaan untuk memperluas usaha yang dapat meningkatkan kinerja suatu perusahaan. Kepemilikan manajerial pada perusahaan ditujukan memberikan kesempatan untuk terlibat dalam kepemilikan saham sehingga kedudukannya sejajar dengan pemegang saham. Kinerja merupakan cara untuk mengukur keberhasilan suatu perusahaan dari aktivitas manajemen yang mendapatkan informasi dari laporan keuangan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat akademik dan tambahan literatur di bidang akuntansi manajemen bagi penelitian selanjutnya agar dapat menambah pengetahuan dan acuan. Penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan informasi tambahan kepada manajer perusahaan agar lebih mempertimbangkan lagi mengenai penggunaan strategi diversifikasi dan kepemilikan manajerial dalam perusahaan mampu meningkatkan kinerja perusahaan yang dimoderasi oleh kepemilikan manajerial. Pengukuran strategi diversifikasi menggunakan metode Herfindahl Index. Kepemilikan Manajerial diukur sesuai dengan penelitian Kurniasari (2014), Struktur Modal diukur dengan proksi debt to equity (DER), dan Kinerja Perusahaan diukur menggunakan proksi return on assets (ROA). Objek penelitian dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2017. Sampel yang digunakan ialah purposive sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa strategi diversifikasi berpengaruh dan kepemilikan manajerial tidak terbukti berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal tidak mampu memoderasi pengaruh strategi diversifikasi dan mampu memoderasi kepemilikan manajerial terhadap kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi diversifikasi, kepemilikan manajerial, struktur modal, kinerja perusahaan
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Syeli Itung
Date Deposited: 07 Aug 2018 08:19
Last Modified: 07 Aug 2018 08:19
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/15660

Actions (login required)

View Item View Item