Pengaruh acceptance of technology innovation terhadap actual usage melalui consumer value pada online mall di Surabaya

Amelia, . (2018) Pengaruh acceptance of technology innovation terhadap actual usage melalui consumer value pada online mall di Surabaya. PhD thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
1_ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
2_BAB 1.pdf

Download (383kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
3_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
4_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
5_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (835kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
6_BAB 5.pdf

Download (806kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
7_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring perkembangan jaman baik konsumen maupun produsen berusaha untuk dapat semakin mempermudah proses pembelian barang dan jasa.Dengan semakin berkembangnya teknologi, menciptakan celah bagi produsen untuk dapat semakin mempermudah proses pembelian barang dan jasa oleh konsumen. Dimana proses pembelian berkembang menjadi pembelian Online yang lebih praktis ditengah sibuknya rutinitas masyarakat saat ini. Pertumbuhan dan perkembangan bisnis online mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Namun, peningkatan yang terjadi tersebut menyebabkan semakin banyaknya mall online yang ada saat ini. Hal ini tentu saja berdampak pada semakin ketatnya persaingan dari mall online yang ada, sehingga siklus hidup online mall yang tidak lama bertahan dan tergantikan oleh mall online lainnya karena kurangnya keunggulan kompetitif yang dimiliki. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi actual usage dari online mall melalui variabel dari Technology Acceptance Model (perceived usefulness, perceived ease of use), Diffusion of Innovation (Compatibility)dan perceived value pemilihan online mall haruslah online mall yang memiliki kemampuan bertahan ditengah ketatnya persaingan. Metode peneitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dan menggunakan program SPSS 22.0 dan AMOS 22.0. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal dan menggunkan sampel sebanyak 260 responden yang ada di Surabaya. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini sebanyak sepuluh hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat sembilan hipotesis yang signifikan dan satu hipotesis yang tidak signifikan. Perceived ease of use berpengaruh tidak signifikan terhadap actual usage konsumen situs online di Surabaya. Koefisien regresi bernilai positif mengindikasikan hubungan keduanya searah tetapi tidak signifikan.

Item Type: Thesis (PhD)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Online Mall, Actual Usage, Technology Acceptance Model, Acceptance of Technology Innovation dan Perceived Value
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Graduate School > Doctoral Program in Management Science
Depositing User: Users 6118 not found.
Date Deposited: 25 Sep 2018 08:57
Last Modified: 25 Sep 2018 08:57
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16243

Actions (login required)

View Item View Item