Laporan kerja praktek di PT. Mitra Mulia Makmur

Wijaya, Christoforus Angelus and Toding, Vivin Opra (2018) Laporan kerja praktek di PT. Mitra Mulia Makmur. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (825kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (157kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode pengendalian bahan baku yang dilakukan di PT. Mitra Mulia Makmur yang berlokasi di Jalan Raya Buduran No. 266, Jambe, Banjarkemantren, Buduran, Sidoarjo. Dari pengamatan yang telah dilakukan di perusahaan, ditemukan beberapa permasalahan yang berkaitan dengan pengendalian persediaan bahan baku produksi (Biji Plastik) yang menyebabkan sering tertundanya beberapa pekerjaan, penyelesaian serta pengiriman hasil produksi ke konsumen. Oleh sebab itu diperlukan diterapkannya metode pengendalian persediaan yang baik guna mendukung ketersediaan bahan baku produksi sehingga tujuan utama perusahaan untuk mendapatkan keuntungan atau laba dapat tercapai. Namun dalam memenuhi persediaan bahan baku produksi perusahaan masih berdasarkan kuantitas permintaan dari konsumen yang telah terjadi di tahun sebelumnya. Akan lebih baik jika perusahaan dalam melakukan pengendalian persediaannya menggunakan metode Reorder Point (ROP) sehingga dapat terhindar dari kekurangan maupun kelebihan persediaan bahan baku produksi.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 6193 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2019 00:55
Last Modified: 18 Sep 2019 01:02
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16552

Actions (login required)

View Item View Item