(NO)Ordinary girl(Penerimaan penonton mengenai kecantikan perempuan pada Corporate Advertising Clean & Clear Versi “1000 suku Indonesia, warna kulit berbeda”)

Nayumi, Phelia (2018) (NO)Ordinary girl(Penerimaan penonton mengenai kecantikan perempuan pada Corporate Advertising Clean & Clear Versi “1000 suku Indonesia, warna kulit berbeda”). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (437kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (576kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana penerimaan penonton mengenai kecantikan perempuan pada corporate advertising Clean & Clear versi “1000 Suku Indonesia, Warna Kulit Berbeda”. Peneliti menggunakan metode reception analysis dengan paradigma encodingdecoding milik Stuart Hall untuk melihat bagaimana penerimaan mengenai kecantikan khususnya warna kulit pada penonton. Melalui metode reception analysis dengan paradigma encodingdecoding, peneliti menemukan letak penerimaan pada penonton berada dalam posisi oppositional code, karena penerimaan yang dilihat tidak hanya sekedar diatas permukaan saja yakni berdasarkan kata-kata yang disampaikan namun berdasarkan frame of reference dan field of experience yaitu setiap tindakan atau perilaku yang dilakukan oleh informan sehari-hari salah satunya dalam penggunaan produk kecantikan. Pada penelitian ini, latar belakang etnis juga mempengaruhi penerimaan mengenai kecantikan khususnya warna kulit. Bagaimana penonton menerima pesan kecantikan yang disampaikan oleh Clean & Clear melalui iklan korporat versi “1000 Suku Indonesia, Warna Kulit Berbeda” dibahas secara detil didalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Reception analysis, kecantikan, warna kulit, iklan korporat
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 6225 not found.
Date Deposited: 09 Jan 2019 07:31
Last Modified: 14 Jan 2019 08:31
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/16566

Actions (login required)

View Item View Item