Kepuasan pengikut halaman facebook Running Man Indonesia dalam menonton variety show running man di internet

Dwi, Nintya (2019) Kepuasan pengikut halaman facebook Running Man Indonesia dalam menonton variety show running man di internet. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (571kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (708kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan pengikut halaman Facebook Running Man Indonesia dalam menonton variety show Running Man di Internet. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori Uses and Gratifications dengan variabel Gratification Sought (GS) dan Gratification Obtained (GO). Pada penelitian ini menggunakan indikator games show reality yang telah dikemukakan oleh Gupta. Indikator tersebut meliputi indikator pengalihan, indikator hubungan personal, indikator identitas personal, indikator pengawasan, dan indikator interaktivitas.Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif menggunakan metode online survey. Kuesioner online telah disebarkan kepada 100 responden pengikut halaman Facebook Running Man Indonesia dengan usia minimal 12 tahun dan menonton variety show Running Man minimal 2 kali dalam sebulan terakhir saat kuesioner dibagikan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengikut halaman Facebook Running Man Indonesia mendapatkan kepuasan dalam tiga indikator yaitu indikator hubungan personal, identitas sosial, dan indikator pengawasan. Sedangkan indikator yang menunjukkan ketidakpuasan ialah indikator pengalihan dan indikator interaktivitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, gratification sought, gratification obtained, variety show, running man
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 6239 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2019 02:52
Last Modified: 16 Jan 2019 07:39
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16570

Actions (login required)

View Item View Item