Tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai program koridor co-working space melalui berbagai media komunikasi

Titi, Rienta Neffer (2018) Tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai program koridor co-working space melalui berbagai media komunikasi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (658kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (633kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (856kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (385kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai program Koridor Co-working Space melalui berbagai media komunikasi. Alasan penelitian ini dilakukan karena ingin mengetahui tinggi atau rendahnya tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai program Koridor Co-working Space dari publisitas baik dari media online seperti Instagram, Website maupun media offline seperti sosialisasi di kampus. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komunikasi Laswell yang menjabarkan serangkaian pertanyaan “who?” yang merupakan sumber/komunikator, lalu “says what?” yang merupakan pesan, selanjutnya “in which channel?” yang merupakan media atau saluran apa yang digunakan untuk menyampaikan pesan, lalu “to whom?” yang merupakan penerima pesan atau komunikannya, dan terakhir “with what effect?” yang merupakan pengaruh atau efek apa yang ditimbulkan dari proses komunikasi secara keseluruhan. Efek yang didapat dari model ini salah satunya adalah efek kognitif berupa pengetahuan tinggi, sedang atau rendah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Peneliti mengumpulkan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat pengetahuan masyarakat Surabaya mengenai program Koridor Co-working Space melalui berbagai media komunikasi adalah tinggi. Tingkat pengetahuan yang paling tinggi adalah pengetahuan pembelian yakni berupa informasi mengenai lokasi koridor, kapan pengunjung bisa mengakses Koridor, dan akses gratis untuk masuk ke Koridor, lalu berjenis kelamin perempuan, usia 18-25 tahun, bertempat tinggal di Surabaya Timur dan melalui website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Tingkat pengetahuan, berbagai media komunikasi, koridor co-working space.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 6244 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2019 06:56
Last Modified: 16 Jan 2019 07:43
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16596

Actions (login required)

View Item View Item