Integrated Marketing Communications Strategy: Studi Kasus Public Relations Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada Pengguanaan Media Cetak dan Media Elektronik.

Erwita, Monica Adjeng (2018) Integrated Marketing Communications Strategy: Studi Kasus Public Relations Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada Pengguanaan Media Cetak dan Media Elektronik. Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia, 5 (2). 248 -260. ISSN 2597-6230 (Online); ISSN 2338-4557 (Cetak); DOI: https://doi.org/10.31843/jmbi.v5i2.165

[thumbnail of Integrated Marketing Communications Strategy: Studi Kasus Public Relations Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada Pengguanaan Media Cetak dan Media Elektronik.]
Preview
Text (Integrated Marketing Communications Strategy: Studi Kasus Public Relations Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada Pengguanaan Media Cetak dan Media Elektronik.)
1-Integrated_marketing_.pdf

Download (657kB) | Preview
[thumbnail of Integrated Marketing Communications Strategy: Studi Kasus Public Relations Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada Pengguanaan Media Cetak dan Media Elektronik_peer_review]
Preview
Text (Integrated Marketing Communications Strategy: Studi Kasus Public Relations Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada Pengguanaan Media Cetak dan Media Elektronik_peer_review)
1-R1&2-Integrated_marketing_.pdf

Download (254kB) | Preview
[thumbnail of Integrated Marketing Communications Strategy: Studi Kasus Public Relations Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada Pengguanaan Media Cetak dan Media Elektronik.]
Preview
Text (Integrated Marketing Communications Strategy: Studi Kasus Public Relations Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada Pengguanaan Media Cetak dan Media Elektronik.)
1-Integrated_marketing_Hasil Cek Similarity.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai studi kasus public relations Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada penggunaan media cetak dan media elektronik. Public Relations merupakan garda depan untuk menginformasikan nilai-nilai institusi kepada publik. Nilai institusi ini terwujud dalam raihan prestasi dan inovasi yang telah dicapai oleh civitas akademika. Peranan public relations menjadi sangat penting untuk menyebarkan nilai-nilai tersebut melalui media cetak dan media elektronik, yang memiliki jangkauan tak terbatas. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif eksploratif yang dilakukan dengan tujuan untuk: 1) Mengidentifikasi proses kegiatan promosi dalam ranah public relations; 2) Mengidentifikasi efektivitas integrated marketing communications strategy menggunakan media cetak dan media elektronik. Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah public relations UKWMS melakukan aktivitas kehumasan dengan melakukan proses penyebaran press release, media relations, dan press conference. Aktivitas tersebut merupakan proses kegiatan promosi yang dilakukan dalam ranah public relations. Untuk penghitungan efektivitas, dihasilkan kriteria press release dengan relevansi efektivitas 97,2%, media relations dengan relevansi efektivitas 80%, press conference dengan relevansi efektivitas 100%. Jadi, rata-rata relevansi efektivitas aktivitas public relations bagi publik eksternal yaitu media cetak dan media elektronik memiliki persentase sejumlah 92,4%.

Item Type: Article
Additional Information: DOI: https://doi.org/10.31843/jmbi.v5i2.165
Uncontrolled Keywords: integrated marketing communications strategy, promotion, public relations, mass media
Subjects: Business > Management
Divisions: Journal Publication
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 24 Jan 2019 03:16
Last Modified: 13 Feb 2019 06:59
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/16876

Actions (login required)

View Item View Item