Pengaruh pengungkapan sustainability report terhadap kinerja perusahaan dengan investment opportunity set sebagai variabel moderasi

Larasati, Chakiki Dwi (2019) Pengaruh pengungkapan sustainability report terhadap kinerja perusahaan dengan investment opportunity set sebagai variabel moderasi. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (567kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy

Abstract

Sustainability report merupakan laporan yang diterbitkan oleh perusahaan yang terdiri dari aspek ekonomi, lingkungan, dan sosial yang mengandung nilai-nilai dan tata kelola perusahaan yang dapat digunakan sebagai bentuk pertanggungjawaban perusahaan kepada stakeholders. Pengungkapan sustainability report perusahaan dapat menunjukkan akuntabilitas dan transparansinya dalam melakukan kegiatan keberlanjutan. Pengungkapan sustainability report secara efektif merupakan hal yang penting untuk mencapai kesuksesan dan keberlanjutan hidup perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan sustainability report terhadap kinerja perusahaan dengan Investment Opportunity Set sebagai variabel moderasi. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif, sedangkan sumber data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan dan sustainability report seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Objek penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di BEI selama tahun 2013-2017. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan moderated regression analysis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa pengungkapan sustainability report berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan, namun investment opportunity set tidak mampu memoderasi hubungan antara sustainability report dan kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sustainability Report, Kinerja Perusahaan, Investment Opportunity Set
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6575 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2019 09:47
Last Modified: 28 Jan 2019 09:47
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17094

Actions (login required)

View Item View Item