Pengaruh celebrity endorsement (Chelsea Islan), product quality dan price melalui brand image terhadap purchase intention pada konsumen smartphone oppo di Surabaya

Yuniar, Hanna (2019) Pengaruh celebrity endorsement (Chelsea Islan), product quality dan price melalui brand image terhadap purchase intention pada konsumen smartphone oppo di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (399kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (377kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorsement Chelsea Islan, Product Quality, dan Price terhadap Purchase Intention melalui Brand Image pada konsumen Smartphone Oppo di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan program LISREL. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 180 responden. Karakteristik sampel dalam penelitian ini yaitu, berusia 17-50 tahun, berdomisili di kota Surabaya, pernah melihat iklan smartphone Oppo dengan menggunakan Chelsea Islan sebagai celebrity endorsement, mengetahui pesaing smartphone Oppo, dan berniat membeli smartphone Oppo. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif antara Celebrity Endorsement, Product Quality, dan Price terhadap Brand Image, dan terdapat pengaruh signifikan dan positif antara Celebrity Endorsement, Product Quality, dan Price terhadap Purchase Intention melalui Brand Image. Dalam penelitian ini terdapat saran praktis dan saran akademis. Saran praktis bagi variabel celebrity endorsement sebagai model iklan sebaiknya selebriti yang digunakan memiliki keahlian teknologi informasi dan komunikasi. Bagi variabel product quality dapat menambahkan lagi spesifikasi pada produknya dan mendesainnya senyaman mungkin untuk digunakan oleh konsumen. Bagi variabel price sebaiknya perusahaan smartphone Oppo menetapkan harga pada produknya yang dapat dijangkau atau dibeli oleh konsumennya. Bagi variabel brand image sebaiknya lebih sering mengiklankan produknya dengan menggunakan media yang sudah ada atau dengan media baru. Bagi variabel purchase intention sebaiknya perusahaan smartphone Oppo dapat tetap menjaga kepercayaan dari setiap konsumennya. Sedangkan saran akademis bagi para peneliti selanjutnya agar dapat menggunakan lebih banyak variabel seperti brand trust, brand loyalty, dan brand satisfaction.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorsement, product quality, price, brand image, purchase intention
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6406 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 02:46
Last Modified: 30 Jan 2019 02:46
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17212

Actions (login required)

View Item View Item