Pengaruh social presence of Web, perception of others, dan social presence of interactions with sellers terhadap purchase intention melalui trust in sellers pada website Tokopedia

Wicaksana, Ady (2019) Pengaruh social presence of Web, perception of others, dan social presence of interactions with sellers terhadap purchase intention melalui trust in sellers pada website Tokopedia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (419kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (485kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Di era globalisasi sekarang ini teknologi dan internet mengubah perilaku manusia dalam melakukan aktivitas dalam berbagai aspek kehidupan secara online. Salah satu kegiatan online yang sedang berkembang adalah online shop. E-commerce perlu memahami faktor-faktor penentu niat beli yang dapat mempengaruhi konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan social presence of web, perception of others dan social presence of interaction with sellers terhadap trust in sellers, serta hubungan trust in sellers terhadap purchase intention. Populasi penelitian ini adalah semua orang yang pernah mengunjungi situs belanja online Tokopedia dan jumlah sampel penelitian ini adalah 200 responden yang disebar melalui kuisioner secara online. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan Lisrel 8.80. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa social presence of web berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust in sellers, perception of others berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust in sellers, social presence of interaction with sellers berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust in sellers, trust in sellers berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Social presence, perception of others, trust in sellers, purchase intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6426 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2019 10:39
Last Modified: 29 Jan 2019 10:39
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17403

Actions (login required)

View Item View Item