Pengaruh moralitas individu, pengalaman kerja, tingkat independensi, dan beban kerja seorang auditor terhadap pendeteksian Fraud

Tedjo, Kelly Grace (2019) Pengaruh moralitas individu, pengalaman kerja, tingkat independensi, dan beban kerja seorang auditor terhadap pendeteksian Fraud. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (943kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (341kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji serta menganalisis pengaruh moralitas individu, pengalaman kerja, tingkat independensi dan beban kerja terhadap pendeteksian fraud. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini ialah berupa data primer, karena data yang didapat berasal secara langsung dari para responden yaitu para auditor eksternal yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) wilayah Surabaya. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan metode kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini ialah menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini memberikan bukti bahwa moralitas individu berpengaruh positif terhadap pendeteksian fraud, dengan arti semakin tinggi tingkat moralitas yang dimiliki oleh seorang auditor akan dapat membantu seorang auditor dalam melakukan pendeteksian fraud. Pengalaman kerja berpengaruh positif terhadap pendeteksian fraud. Seorang auditor yang memiliki pengalaman kerja yang semakin banyak menandakan bahwa pengetahuan yang dimilikinya juga jauh lebih banyak sehingga akan dapat membantu pendeteksian fraud. Tingkat independensi tidak berpengaruh terhadap pendeteksian fraud, sehingga tidak peduli tinggi atau rendahnya tingkat independensi yang dimiliki oleh seorang auditor, selama seorang auditor mampu menemukan tanda-tanda, gejala serta bukti yang kuat untuk digunakan sebagai dasar atas pernyataannya terhadap pengungkapan adanya tindak kecurangan maka akan tetap dapat membantu proses pendeteksian fraud. Beban kerja berpengaruh negatif terhadap pendeteksian fraud. sehingga semakin tinggi beban kerja yang diterima oleh seorang auditor maka akan dapat menurunkan kemampuan yang dimiliki oleh seorang auditor dalam melakukan pendeteksian fraud selama penugasan audit berlangsung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: moralitas individu, pengalaman kerja, tingkat independensi, beban kerja, dan pendeteksian fraud
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6611 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2019 06:04
Last Modified: 30 Jan 2019 06:04
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/17642

Actions (login required)

View Item View Item