Competitive advantage Rs. Mitra Keluarga Surabaya melalui strategi diferensiasi dan efisiensi

Susanto, Adi (2019) Competitive advantage Rs. Mitra Keluarga Surabaya melalui strategi diferensiasi dan efisiensi. Masters thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (91kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (562kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan dan tingginya persaingan dalam bisnis rumah sakit, menuntut adanya suatu strategi yang tepat untuk mencapai competitive advantage. Strategi yang bisa dipakai adalah strategi diferensiasi dan efisiensi melalui co-branding dan green health care dalam membangun competitive advantage untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Strategi diferensiasi dapat dilakukan melalui diferensiasi produk, pelayanan, sumber daya manusia, saluran dan citra produk. Strategi efisiensi dijalankan melalui perkawinan bisnis, co–branding yang saling menguntungkan dan selalu peduli terhadap kelestarian lingkungan yang sehat pada lingkungan sekitarnya. Strategi diferensiasi dan efisiensi dilakukan analisis mendetail dengan menggunakan SWOT analysis, Resource Based View (RBV) dan dilakukan penilaian secara komprehensif melalui metode Balanced Scorecard (BSC) yang mengukur kinerja perusahaan baik dari perspektif keuangan dan non keuangan secara menyeluruh, sehingga dapat dihasilkan indikator pengukuran yang lebih tepat untuk kelangsungan dan pertumbuhan perusahaan. Penelitian tesis ini dilakukan melalui pendekatan kualitatif pada RS Mitra Keluarga Surabaya yang secara berkelanjutan mengevaluasi strategi diferensiasi dan efisiensi secara bersamaan, untuk dapat selalu meningkatkan pertumbuhan penjualan dan mendapatkan nilai efisiensi yang optimal dalam biaya operasional rumah sakit. Hal ini dilakukan untuk dapat membangun competitive advantage untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan

Item Type: Thesis (Masters)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Graduate School" not defined]
Uncontrolled Keywords: Strategi diferensiasi, efisiensi, SWOT analysis, Resource Based View (RBV), Balance Scored Card (BSC).
Subjects: Business
Business > Strategic Management
Divisions: Graduate School > Master Program in Management
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 28 Feb 2019 07:26
Last Modified: 28 Feb 2019 07:26
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18125

Actions (login required)

View Item View Item