Pengembangan media pembelajaran momentum, impuls dan tumbukan berbasis komputer untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik

Wijaya, Rafi Eka (2019) Pengembangan media pembelajaran momentum, impuls dan tumbukan berbasis komputer untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (313kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Pengembangan media pembelajaran momentum, impuls dan tumbukan berbasis komputer untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui kualitas media pembelajaran yang dikembangkan, media pembelajaran berbasis komputer dapat terlaksana sesuai dengan rencana pelaksanaan pembelajaran dan media pembelajaran berbasis komputer dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Model penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap Analysis, Design, Develop, Implement, dan Evaluation. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas X-MIPA A SMA Hang Tuah 1 Surabaya berjumlah 42 peserta didik. 96,36% peserta didik berpendapat bahwa media pembelajaran berbasis komputer diperlukan untuk meningkatkan hasil belajar. Adapaun perangkat perencanaan pembelajaran yang telah dibuat meliputi silabus, RPP, dan RE, dikategorikan valid oleh ahli. Media pembelajaran yang dikembangkan berada dalam kategori sangat baik menurut hasil penilaian ahli. Pada tahap uji terbatas kepada peer reviewer didapatkan rata-rata penilaian yang mengkategorikan media pembelajaran sangat baik. N-Gain yang sebesar 0,69 dan berada dalam kategori sedang. Keterlaksanaan RPP dikategorikan sangat baik. Peserta didik juga memberikan respon positif berdasarkan hasil angket respon peserta didik media dalam kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Teacher Training and Education" not defined]
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Media Pembelajaran Berbasis Komputer, Momentum, Impuls, dan Tumbukan, Peningkatan Hasil Belajar.
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 6786 not found.
Date Deposited: 06 May 2019 02:10
Last Modified: 06 May 2019 02:10
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18254

Actions (login required)

View Item View Item