Penggambaran laki-laki metroseksual dalam iklan Nature Republic Bamboo Charcoal Nose&T-Zone Pack versi EXO

Rahmawati, Yunia (2019) Penggambaran laki-laki metroseksual dalam iklan Nature Republic Bamboo Charcoal Nose&T-Zone Pack versi EXO. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (519kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (520kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana secara deskriptif gambaran laki-laki metroseksual dalam iklan Nature Republic Bamboo Charcoal nose and t-zone pack versi EXO. Gambaran laki-laki yang dimaksud ialah gambaran laki-laki metroseksual yang ada di Korea Selatan. Seperti yang diketahui bahwa kosmetika ialah suatu produk perawatan yang lebih dekat dengan sosok perempuan, namun kini diketahui pula laki-laki juga mulai menggunakan. Laki-laki biasanya tidak jauh dari kata maskulin yang melekat pada sosoknya telah memilikki perhatian lebih pada penampilannya, bisa saja hal tersebut merupakan laki-laki masa kini yang telah mengalami pergesaran maskulinitas dari yang lama ke maskulinitas yang baru atau bisa disebut dengan metroseksual. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara mengambil potongan gambar atau scene-scene yang ada pada iklan. Menggunakan metode analisis Semiotik Charles Sanders Peirce dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil analisis penelitian Penggambaran Laki-laki Metroseksual dalam Iklan Nature Republic Bamboo Charcoal Nose&T-zone Pack versi EXO, adalah apa yang digambarkan dalam iklan dengan realitas di Korea Selatan ialah sama. Laki-laki Korea Selatan memiliki gaya hidup modern, berpenampilan stylish, juga menggunakan kosmetika layaknya seorang idola Kpop

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Communication Science" not defined]
Uncontrolled Keywords: Laki-laki, metroseksual, iklan, kosmetika, Korea Selatan
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 6836 not found.
Date Deposited: 11 Jun 2019 03:27
Last Modified: 11 Jun 2019 03:27
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18479

Actions (login required)

View Item View Item