Penerapan audit dalam pengujian pengendalian dan substantif atas penjualan pada PT IU

Puspita, Florencia Ira (2019) Penerapan audit dalam pengujian pengendalian dan substantif atas penjualan pada PT IU. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Business. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (795kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Proses pengauditan memiliki tujuan untuk memberikan pendapat atas keyakinan pada kewajaran laporan keuangan. Oleh sebab itu auditor harus memiliki pemahaman tentang fungsi bisnis yang menghasilkan dokumen-dokumen penting guna sebagai bukti audit yang kompeten. Asersi manajemen mengenai kelompok-kelompok transaksi dan akun-akun terkait serta pengungkapan dalam laporan keuangan di perusahaan apabila tidak dilakukan dengan benar, maka akan berdampak terhadap penyajian laporan keuangan perusahaan itu sendiri. Laporan ini menggunakan obyek PT IU yang merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang karton kemasan, Sebagai staff auditor harus memperhatikan setiap pengujian pengendalian dan substantif transaksi penjualan yang dilakukan oleh perusahaan apakah setiap pengujian telah dilakukan sesuai dengan standar profesional auditor.Auditor melakukansampling dari transaksi penjualan PT IU dan mengambil data yang sudah ditentukan yang jumlah nominal transaksinya diatas Rp 50.000.000,berdasarkan hasil pengujian pengendalian dan substantif yang dilakukan terhadap PT IU, terdapat 12 faktur dari 100 sampel penjualan yang tidak terdapat otorisasi yang berupa tandatangan, artinya pengendalian internal pada PT IU atas transaksi penjualan masih belum efektif.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business: Accounting Diploma Study Program" not defined]
Uncontrolled Keywords: Siklus Penjualan dan Penagihan, Pengujian Substantif, Pengujian Pengendalian, Transaksi Penjualan, Asersi Manajemen
Subjects: Business > Accounting Diploma
Divisions: Faculty of Vocational > Accounting Diploma Study Program
Depositing User: Users 6898 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2019 09:41
Last Modified: 15 Jul 2019 09:41
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18643

Actions (login required)

View Item View Item