Laporan Kerja Praktek PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk 4 Juni - 31 Juli 2018

Febiana, Claudia Catherine and Adinata, Alphonsus Ronny (2018) Laporan Kerja Praktek PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk 4 Juni - 31 Juli 2018. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Cover.pdf

Download (11MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (238kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[thumbnail of BAB 7] Text (BAB 7)
Bab 7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[thumbnail of BAB 8]
Preview
Text (BAB 8)
Bab 8.pdf

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of BAB 9]
Preview
Text (BAB 9)
Bab 9.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan negara berkembang yang sedang aktif dalam sektor pembangunan, untuk mengembangkan sektor tersebut dibutuhkan ketersediaan bahan baku semen yang berkualitas sebagai salah satu penunjangnya. PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk adalah perusahaan semen yang pada awal didirikannya bernama PT. Semen Gresik dan diresmikan pada 7 Agustus 1957. Perusahaan ini menjadi anggota holding PT. Semen Indonesia (Persero) dan berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN). PT. Semen Indonesia memproduksi semen. Jenis semen yang diproduksi yaitu Semen Portland Tipe I, Semen Portland Tipe II, Semen Portland Tipe III, Semen Portland Tipe V, Special Blended Cement (SBC), Portland Pozzolan Cement (PPC), Portland Composite Cement (PCC), Super Masonry Cement (SMC), Oil Well Cement (OWC). PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk termasuk pabrik semen dengan menggunakan proses kering, yaitu pada proses produksi menggunakan rotary kiln. Bahan baku yang digunakan yaitu kapur, tanah liat, gypsum, silika dan copper slag. Proses pembuatan semen di PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk terdiri dari 7 tahap, yaitu penambangan, penghancuran bahan baku (crusher), pengolahan bahan mentah (raw mill), pembakaran (pre-heater dan kiln), penggilingan akhir (finish mill), pengemasan. PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk menangani secara langsung kegiatan pemasaran dari produknya. Sistem pemasaran yang baik perlu dilakukan untuk meningkatkan penjualan semen, hal ini dikarenkan semakin banyak pabrik semen yang didirikan yang menyebabkan terjadi persaingan yang ketat antar perusahaan. Pemasaran di PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk didasarkan pada 2 kriteria, yaitu berdasarkan unit of sales dan unit of supply chain.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Subjects: Engineering
Engineering > Chemical Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Chemical Engineering Study Program
Depositing User: Users 6929 not found.
Date Deposited: 09 Jul 2019 03:01
Last Modified: 09 Jul 2019 03:01
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18706

Actions (login required)

View Item View Item