Dampak pemakaian media sosial terhadap perkembangan usaha mikro (Studi pada usaha makanan kaki lima)

Dewi, Grace Citra (2019) Dampak pemakaian media sosial terhadap perkembangan usaha mikro (Studi pada usaha makanan kaki lima). Jurnal Manajemen dan Kearifan Lokal Indonesia, 3 (1). pp. 1-11. ISSN pISSN: 2579-5791, eISSN: 2550-0856, Terindeks Sinta 4, DOI: https://doi.org/10.26805/jmkli.v3i1.35

[thumbnail of Dampak Pemakaian Media Sosial Terhadap Perkembangan Usaha Mikro (Studi Pada Usaha Makanan Kaki Lima)]
Preview
Text (Dampak Pemakaian Media Sosial Terhadap Perkembangan Usaha Mikro (Studi Pada Usaha Makanan Kaki Lima))
1_Dampak_pemakaian_b.pdf

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of Dampak Pemakaian Media Sosial Terhadap Perkembangan Usaha Mikro (Studi Pada Usaha Makanan Kaki Lima)]
Preview
Text (Dampak Pemakaian Media Sosial Terhadap Perkembangan Usaha Mikro (Studi Pada Usaha Makanan Kaki Lima))
1_Dampak_pemakaian_b_Hasil Cek Similarity.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of Dampak Pemakaian Media Sosial Terhadap Perkembangan Usaha Mikro (Studi Pada Usaha Makanan Kaki Lima)_peer_review]
Preview
Text (Dampak Pemakaian Media Sosial Terhadap Perkembangan Usaha Mikro (Studi Pada Usaha Makanan Kaki Lima)_peer_review)
1-R1&2-Dampak_pemakaian_media_.pdf

Download (266kB) | Preview

Abstract

Penggunaan media sosial untuk pengembangan usaha bukan hal yang baru bagi pelaku usaha. Walaupun demikian, pelaku usaha makanan skala mikro masih banyak yang ragu memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan usahanya. Banyak juga diantara mereka yang sudah menggunakan media sosial, tetapi tidak juga mengalami kemajuan dalam usahanya. Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh media sosial terhadap pengembangan usaha mikro, khususnya bidang makanan, menurut persepsi mereka yang pernah menggunakannya. Menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial diyakini sangat membantu pengembangan pemasaran. Teknologi agar dapat dimanfaatkan dengan optimal penggunaannya, maka pengusaha harus selalu mengikuti perkembangan media sosial itu sendiri. Dalam jangka panjang, media sosial bukan hal yang paling menentukan untuk meningkatkan penjualan, dukungan produk dan layanan yang baik adalah kunci dalam mencapai peningkatan penjualan jangka panjang. Hasil penelitian ini masih bisa dilanjutkan untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna sebagai salah satu teori pengembangan usaha mikro.

Item Type: Article
Additional Information: Terindeks Sinta 4, DOI: https://doi.org/10.26805/jmkli.v3i1.35
Uncontrolled Keywords: Media sosial; usaha mikro; pengembangan pemasaran
Subjects: Business > Management
Divisions: Journal Publication
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 09 Jul 2019 01:16
Last Modified: 21 Aug 2019 06:31
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18909

Actions (login required)

View Item View Item