Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Kinerja Keuangan dengan Kinerja Non Keuangan sebagai Variabel Pemediasinya

Yufel, Stephanie (2019) Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Kinerja Keuangan dengan Kinerja Non Keuangan sebagai Variabel Pemediasinya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy

Abstract

Corporate social responsibility merupakan etika perusahaan dalam menjalankan bisnis dan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap para pemangku kepentingan. Kegiatan tanggung jawab sosial yang dijalankan disusun dan disajikan dalam sebuha laporan keberlanjutan yang dikembangkan atas dasar triple bottom line performance. Kegiatan tanggung jawab sosial diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi perusahaan. Dampak dari kegiatan tanggung jawab sosial yang dijalankan perusahaan diharapkan dapat memberikan pengaruh yang positif terhadap kinerja perusahaan, baik kinerja keuangan maupun nonkeuangan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh dari CSR terhadap kinerja keuangan dengan kinerja non keuangan sebagai variabel mediasinya. Pengukuran kinerja nonkeuangan menggunakan kepuasan pelanggan dan brand image dan pengukuran kinerja keuangan menggunakan ROA. Objek penelitian ini menggunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2016-2017. Teknik yang digunakan untuk pemilihan sampel adalah teknik purposive sampling dan teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda untuk pengujian hipotesis. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan baik melalui kinerja nonkeuangan maupun secara langsung. Kinerja nonkeuangan perusahaan terbukti berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: CSR, kepuasan pelanggan, brand image, Return On Asset (ROA)
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 6941 not found.
Date Deposited: 16 Jul 2019 06:51
Last Modified: 16 Jul 2019 06:51
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/18925

Actions (login required)

View Item View Item